infobanua.co.id
Beranda Blitar Tiga Anak Positif Corona Satu Kelas di SMK Islam Kota Blitar di Putuskan PJJ

Tiga Anak Positif Corona Satu Kelas di SMK Islam Kota Blitar di Putuskan PJJ

Blitar, Infobanua.co.id – Satu Rombongan Belajar (Rombel) atau satu kelas SMK Islam, Kota Blitar, di putuskan untuk menggelar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama lima hari, karena kedapatan tiga anak didiknya dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease-2019 (covid-19).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Blitar, Solikin, mengatakan, pihaknya memutuskan satu kelas SMK Islam Kota Blitar untuk menjalani Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ selama lima hari kedepan, karena dua anak didiknya terkonfirmasi positif covid-19. Dan PJJ dilakukan agar penyebaran covid-19 tidak meluas baik ke anak didik maupun guru lainnya.

“Dari tracing yang dilakukan gugus tugas covid-19, saat ini sudah ada 17 anak SMK Islam yang merupakan kontak erat dan dinyatakan reaktif covid-19, dari hasil test antigen yang dilakukan, pada Kamis 04 Pebruari 2022 siang,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Blitar, Solikin, Sabtu 05-02-2022.

Menurut Solikin, meski hasil test PCR mereka belum keluar namun PJJ tetap diberlakukan agar tidak terjadi kekhawatiran terhadap anak didik lainnya.

Sementara ditempat terpisah, Sekretaris Satgas covid-19, Toto Robandriyo, mengatakan, ketiga anak tersebut tidak masuk dalam daftar kasus aktif Kota Blitar, karena berasal dari wilayah Kabupaten Blitar.

“Jadi meskipun sekolahnya ada di wilayah kami Kota Blitar, tapi mereka berasal dari luar Kota Blitar” kata Sekretaris Satgas covid-19, Toto Robandriyo.

Menurut Toto, meski asal ketiga anak dari luar wilayah Kota Blitar, namun tidak mengurangi kewaspadaan Satgas covid-19 Kota Blitar dalam menghadapi naiknya kasus covid-19.

“Memang sementara hanya satu kelas itu saja yang diliburkan kegiatan PTM-nya selama lima hari ke depan. Kebijakan lainnya sedang kita bicarakan dengan Dinas Pendidikan Provinsi yang ada di Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan