infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bupati Batola Hadiri Peringatan Isra Miraj di Desa Purwosari Baru Tamban

Bupati Batola Hadiri Peringatan Isra Miraj di Desa Purwosari Baru Tamban

Marabahan, infobanua.co.id – Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menghadiri peringatan Isra Miraj 1443 Hijriyah di Desa Purwosari Baru Kecamatan Tamban, Senin (07/02/2022).

Peringatan yang dilaksanakan di Majelis Miftahul Jannah Km 8 tepatnya di kediaman Guru Muhammad Arsya ini juga dihadiri Camat Tamban Agus Supriadi, Kabag Kesra M Husaini, forkopimcam, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Di kesempatan Isra Miraj ini bupati juga memberikan bantuan ke sejumlah langgar, yayasan, maupun pesantren di wilayah setempat diantaranya pesantren Al-Munawar Rp15 juta, rehab ruang kelas TPA AL-Istiqomah Rp 15 juta.

Selanjutnya, kelompok yasinan RT 04 Desa Purwosari Rp10 juta, SMPN 6 Tamban Rp15, Group Haderah AL Habsyi Purwosari Baru Rp10, pembangunan ruang kelas Yayasan Hafi Fatih Busyro Rp15 juta, bantuan Masjid Al-Mukarramah Rp20 juta, Langgar Raudatul Jihad Sekata Baru Rp15 juta, Langgar Miftahul Jannah Tamban Raya Rp10 juta, dan Langgar Darul Istiqomah Desa Purwosari II Rp15 juta.

Bupati Noormiliyani berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya peningkatan pendidikan agama Islam di Tamban khususnya.Di kesempatan peringatan Isra Miraj ini bupati juga menyinggung pelaksanaan vaksinasi. Ia mengatakan vaksinasi di Batola sudah melebihi target nasional dalam vaksinasi Covid-19 yaitu 70 persen.“Alhamdulillah Batola sudah mencapai 83 persen vaksinasi, hal ini tak lepas dari upaya kita untuk menjaga masyarakat Batola tetap sehat,” ungkapnya.

Bupati perempuan satu-satunya di Kalsel ini menerangkan, wabah Covid-19 ini benar-benar ada dan sungguh berbahaya. Untuk itu ia mengajak masyarakat yang sudah vaksinasi kedua untuk melakukan vaksinasi booster demi meningkatkan imunitas tubuh.

“Kalo kita sudah vaksin booster kita harap nanti Ramadhan kita akan full ibadah. Mesjid-mesjid akan kembali kita buka penuh untuk ibadah,” tambahnya.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan