infobanua.co.id
Beranda Blitar Anggaran Terbatas Perbaikan Jalan Kab.Blitar Hanya Tambal Sulam

Anggaran Terbatas Perbaikan Jalan Kab.Blitar Hanya Tambal Sulam

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, baru memperbaiki jalan rusak antara Kecamatan Wates dan Desa Brongkos, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, baru diperbaiki setelah mendapat banyak keluhan dan unjuk rasa dari warga masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Dicky Cobandono, mengatakan, pihaknya melakukan perbaikan sementara jalan yang mengalami kerusakan parah di jalur Kecamatan Wates hingga Desa Brongkos, Kecamatan Kesamben.

“Perbaikan hanya bersifat sementara, dengan dilakukan penambalan pada jalan yang berlubang menggunakan dana darurat serta dibantu dari Pabrik Gula PT RMI,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Dicky Cobandono, Selasa 08-02-2022.

Menurut Dicky, jalan rusak yang diperbaiki sekitar 10 Kilometer.

Dan perbaikan hanya dilakukan untuk jangka pendek atau penambalan jalan saja karena anggaran yang terbatas sehingga diharapkan bisa dilintasi terlebih dahulu oleh warga masyarakat.

“Kami memastikan, akan terus melakukan pengajuan anggaran ke Pemerintah Pusat untuk perbaikan jangka panjang dengan kualitas yang lebih bagus,” jlentrehnya.

Lebih dalam Dicky menuturkan, penambalan jalan tersebut ditargetkan dapat selesai dengan menggunakan tiga paket alat.

“Penambalan jalan kami targetkan dapat selesai dengan menggunakan tiga paket alat,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan