infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Harap Perkoperasian Semakin Meningkat

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Harap Perkoperasian Semakin Meningkat

Amuntai, infobanua.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi mengharapkan kemajuan perkoperasian di HSU semakin meningkat dengan penerapan manajemen pengelolaan yang profesional.

 

Hal ini diungkapkan Husairi Abdi saat membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) anggota Koperasi Pewagai Negeri (KPN) Depag Amuntai di Aula Dr KH Idham Khalid. Sabtu (12/2/2022)

 

“Kegiatan dan momen ini sangat penting sebagai pohon untuk meninjau kembali serta mengevaluasi dan mengesahkan pelaksanaan program kerja tahun lalu serta melihat program ke depannya” Ujar Husairi

 

Dikatakannya bahwa Rapat anggota tahunan ini merupakan tanda bahwa koperasi KPN Depag ini merupakan cerminan demokrasi ekonomi khususnya koperasi dalam mempertanggungjawabkan programnya.

 

Selama ini anggota koperasi tidak hanya dapat memanfaatkan koperasi, namun juga dituntut untukberperan aktif guna menetapkan dan terobosan baru untuk kemajuan koperasi

 

Koperasi tentu mempunyai asas kekeluargaan dan kegotongroyongan harus sesuai dengan kepribadian bangsa,  karenanya anggota harus mampu memberikan kontribusi yang signifikan sebagai usaha bersama untuk memperbaiki nasib penghidupan ekonomi berdasarkan tolong-menolong.

 

“Koperasi melambangkan harapan bagi peningkatan kesejahteraan kita sebagai anggota koperasi, kita percaya koperasi sebagai semangat untuk menolong” Imbuhnya

 

 

Dengan menerapkan manajemen pengelolaan yang baik, melalui Koperasi nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan bagi anggota dan masyarakat demi kemajuan dan perkembangan perekonomian daerah.

 

Selain itu, Husairi juga mengajak anggota Koperasi agar lebih giat lagi dalam upaya mengembangkan dan memajukan perkoperasian di Kabupaten HSU.

 

“Tingkatkan kinerja birokrasi dan profesionalitas kita, agar Koperasi di Kabupaten HSU dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan juga masyarakat” Tutupnya.

 

Ketua pelaksana Abdur rofiq mengatakan Rapat anggota tahunan ini diselenggarakan dalam rangka menyampaikan hasil laporan keuangan dan pembahasan rencana kerja tahun yang akan datang.

 

“Rapat anggota tahunan 1 dilaksanakan di gedung ini dengan perwakilan anggota dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang. Hal ini dikarenakan kondisi dan aturan protokol kesehatan yang mewajibkan kerumunan kehadiran orang banyak dalam suatu ruangan atau dalam suatu kegiatan yang terbatas ” Jelasnya dalam laporannya.

 

Seiring dengan itu, H Ahmad Rusyadi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) HSU berharap melalui RAT ini akan melahirkan gagasan-gagasan dan inovasi bagi kemajuan dan perkembangan Koperasi

 

“Semoga koperasi Depag kita Koperasi Pegawai tetap kita akan lebih berjaya lebih bermanfaat bagi kita semua ” Harapnya

 

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Husairi Abdi juga berkesempatan memberikan door prize undian bagi para peserta yang hadir dalam rapat anggota KPN Depag Amuntai kali ini

 

Disamping dihadiri perwakilan anggota KPN Depag se Kabupaten HSU dalam kegiatan ini hadir langsung Ketua Koperasi Pegawai Negeri Depag Amuntai Ahmad Raihan Hasa dan Plt Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan HSU H M Yani.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan