infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA KONI HSU Apresiasi Turnamen Billyard Pemula

KONI HSU Apresiasi Turnamen Billyard Pemula

Amuntai, infobanua.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengapresiasi diadakannya turnamen-turnamen billyard pemula, guna mencari bibit-bibit pebillyard professional kedepannya.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua KONI HSU Ahmad Barkati saat menghadiri Final turnamen billyard yang digelar di Quinn Poll Billyard Center Plaza Amuntai. Sabtu (12/2/2022) malam.

Dalam turnamen yang dihelat selama 3 hari 10-12 Februari ini, Ahmad Barkati mengaku menyambut baik dan mengapresiasi turnamen-turnamen billyard pemula seperti ini.

“Turnamen Ini merupakan suatu ajang pertandingan sekaligus juga mencari bakat-bakat baru, sekalipun bisa dikatakan untuk pemula” Katanya.

Menurutnya, meski pihaknya menyediakan untuk pemusatan latihan, ia mengakui pebillyard-pebillyard professional justru tumbuh dan berasal dari turnamen-turnamen amatir seperti ini, sehingga turnamen-turnamen perlu sering diadakan.

” Billyard ini unik, justru atlet-atletnya itu muncul dari rumah-rumah billyard, dan akan tampak jika ada turnamen-turnamen seperti ini” Imbuhnya.

Lebih jauh, Disamping persiapan Porprov 2022 mendatang, KONI HSU dalam waktu dekat juga bakal mengirimkan atlet-atlet billyard nya untuk mengikuti turnamen di Kalimantan Timur yang dijadwalkan 21-27 Februari 2022.

“Kita targetkan perolehan medali emas minimal seperti Porprov Tabalong lalu terulang, kalau bisa lebih ” Tukasnya.

Terpisah, Panitia Pelaksana Rollie Prasitiawan mengatakan disamping menjadi agenda tahunan turnamen-turnamen ini juga sebagai ajang KONI HSU mencari bibit-bibit pebillyard.

“Peminat turnamen ini lumayan banyak, untuk pemula saja sekitar 40 orang asal HSU” Tukasnya

Disamping pebillyard pemula yang berasal dari benua enam, para peserta juga ada yang berasal dari Banjarbaru-Banjarmasin

Adapun dalam  9 Ball Home Tournament HC3 dan HC3+ yang dihelat 10- 12 Pebruari 2022 kali ini, tampil sebagai juara pertama pebillyard muda asal HSU Amat, sedangkan Pebillyard muda dari Balangan  Putra harus puas sebagai Tanner up.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan