infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Pemberian Penghargaan Atas Partisipasi Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-62 Batola

Pemberian Penghargaan Atas Partisipasi Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-62 Batola

Marabahan, infobanua.co.id – Gedung Serba Guna Barito Kuala (Batola) dipenuhi 600-an siswa, Selasa (15/02/2022) pagi. Mereka di antaranya berasal dari SDN Marabahan 1 dan 2, SDN Ulu Benteng 2, SMPN 1 dan 3, serta SMAN 1 Marabahan. Para siswa ini hadir dalam rangka pemberian penghargaan atas partisipasi pembentukan konfigurasi hurup pada rangkaian puncak peringatan Hari Jadi ke-62 Batola, Selasa (04/01/2022) lalu.

Penyerahan piagam penghargaan yang juga dihadiri Ketua DPRD Saleh, para anggota forkopimda, Kadisdik Sumarji, dan para guru pendamping ini dirangkai pemberian motivasi kepada para siswa dari bupati dan para anggota forkopimda yang dipandu Kabag Prokopimda, Hery Sasmita. Yang menarik, pada pemberian motivasi ini disediakan 6 buah sepeda. Bagi siswa yang beruntung dan berhasil menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah.

Quinsa Nindya Witoko mendapatkan sepeda jenis hybrid. Siswi kelas VI SDN Ulu Benteng 2 ini beruntung berhasil menjawab pertanyaan Bupati Hj Noormiliyani AS. Sementara 5 sepeda lainnya diraih Panji Purnomo (pelajar SMPN 3 Marabahan) yang berhasil menjawab pertanyaan Ketua DPRD Saleh, kemudian Asyifa Elya Munawarah (siswi SMAN 1 Marabahan) berhasil menjawab pertanyaan Dandim 1005/Batola Letkol Arm Ari Priyudono S.Sos M.Tr (Han).

Selanjutnya, M Haris Bagus Wicaksono (pelajar SDN Ulu Benteng 2) berhasil menjawab pertanyaan Ketua Pengadilan Negeri Lusi Enny Kusumawati SH MH, M Syauqi Faturrahman (pelajar SMAN 1 Marabahan) yang berhasil menjawab pertanyaan Kajari Eben Neser Silalahi SH MH, dan Sofia Aurora (pelajar SMPN 3 Marabahan) yang berhasil menjawab pertanyaan Kasat Binmas Polres Batola.

Dalam motivasinya, Bupati Hj Noormiliyani AS mengajak para siswa berani, percaya diri, serta tidak malu untuk tampil dalam setiap kesempatan. Mengingat keberanian merupakan modal utama.“Para siswa, terutama yang perempuan, harus berani mengutarakan pendapat sepanjang benar dan bisa dipertanggungjawabkan di samping berani untuk mengembangkan kemampuan diri,” ucapnya.

Bupati satu-satunya perempuan di Kalsel ini mengutarakan pengalaman dirinya sewaktu menjadi mahasiswa yang selalu memberanikan diri untuk tampil dalam setiap kegiatan di kampus. Dalam kaitan itulah, wanita yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Kalsel, ini mengajak para pelajar Batola untuk selalu berani tampil dan tidak ragu dalam mencoba agar bisa maju serta memiliki kemampuan.

Terkait pemberian penghargaan, isteri anggota DPRD Provinsi Kalsel H Hasanuddin Murad ini mengucapkan terima kasih atas partisipasi semuanya yang telah berhasil menjalankan tugas membentuk konfirgurasi huruf pada puncak peringatan Hari Jadi ke-62 Batola.Noormiliyani merasa haru sekaligus bangga atas keberhasilan semuanya dalam menjalankan tugas.

Ia mengatakan, membentuk konfigurasi huruf dengan peserta yang banyak tentunya tidak mudah. Namun diperlukan latihan dan kekompakan dalam merangkai kata yang berkaitan dengan tema serta logo peringatan Hari Jadi ke-62 Batola. Oleh karenanya, ia sangat mengapresiasi jerih payah dan perjuangan para siswa dalam menampilkan yang terbaik.“Kami berharap pemberian penghargaan ini menjadi motivasi bagi kalian semua agar ke depan bisa tampil lebih baik dalam peran yang lebih besar dan lebih berarti lagi,” katanya.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan