infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Gelar Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul ke-17

Gelar Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul ke-17

Amuntai, infobanua.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul ke-17 di Aula Sekertariat TP-PKK HSU. Rabu (16/2/2022)

Meski digelar sederhana peringatan yang digelar kali juga dihadiri oleh seluruh perwakilan organisasi wanita se Kabupaten HSU dengan menghadirkan Ustadz Mugni dari Pondok Pesantren Ar-Raudah Pasar senin.

Ketua DWP HSU Hj Raudatul Munawarah berharap peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul dan pembacaan Manaqib Khodijatul qobro ini dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan di dalam majelis ini kita bisa mendoakan keluarga kita mendoakan suami kita mendoakan orang tua kita, mendoakan anak-anak kita, dan Insya Allah diijabah oleh Allah subhanahu wa ta’ala” Ucapnya

Disamping pembacaan sirah nabawiah terkait Isra Mi’raj, Ustadz Mugni juga menyampaikan terkait manaqib Abah Guru Sekumpul dan Khadijatul Qubro agar menjadi tauladan para ibu di dalam berumah tangga.

Ustadz Mugni juga berpesan agar kaum perempuan dapat meneladani sosok Istri Rasulullah yaitu Khadijah yang rela berkorban jiwa, raga dan harta demi mendukung dakwah Islam.

Selain itu, Dalam ceramahnya Ustadz juga menekannya  masyarakat untuk memperbanyak mengucap shalawat sebagai wujud kecintaan kepada rasulullah Nabi Muhammad SAW serta menegakan shalat lima waktu sehari semalam sebagai mana pelajaran yang dipetik ketika peristiwa Isra Mi’raj.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan