Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250
JATENG  

Hati hati Marak Penipuan !!, Mengaku Bupati Dengan Modus Penipuan Iming Iming Bantuan Melalui Medsos

Tangkapan layar unggahan Bupati Grobogan Sri Sumarni. (Instagram/@sumarnigrobogan)
banner 120x600
banner 468x60

Grobogan , Infobanua.co.id – Di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, lagi marak penipuan melalui medsos ( media sosial), dan kali ini tidak tanggung tanggung ada pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mengatas namakan orang nomor satu yaitu Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Untuk menyakinkan calon korban, orang tak bertanggungjawab ini menggunakan foto Bupati Sri Sumarni di profilnya.

banner 325x300

Modus penipuan menggunakan pesan aplikasi WhatsApp dengan nomor ‘081331122426’. Pesan singkat tersebut menyasar ke pengelola yayasan maupun instansi pendidikan.

Penipu tersebut memulai aksinya dengan menghubungi dengan menanyakan kebenaran nomor yang dihubungi sebagai ketua atau pengurus sebuah yayasan tertentu. Dalam percakapan itu, si penipu dijanjikan bantuan donasi uang.

Kemudian penipu meminta data yang diperlukan seperti foto dan video struktur kegiatan. Di percakapan itu, donasi akan diserahkan dalam bentuk uang dan ditransfer langsung ke rekening yayasan atau lembaga yang dituju.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni
sudah mendapatkan sejumlah laporan, dan
mengetahui modus penipuan ini.

Untuk menghindari ada korban penipuan, Bupati Sri Sumarni kemudian mengunggah tangkapan layar percakapan dari si penipu dengan calon korbannya.

Tangkap layar percakapan itu diunggah di Instagram @sumarnigrobogan, Sabtu (19/2/2022). Dalam unggahannya, Sri mengimbau warga untuk waspada terhadap penipuan.

“WASPADA PENIPUAN! Beberapa hari terakhir, banyak laporan terkait pesan WA mengaku Hj. Sri Sumarni, SH., MM., yang tertuju pada guru-guru TK, PAUD, Pengelola PKBN, Yayasan, dsb, dengan iming-iming bantuan dana. Kami sampaikan itu BUKAN NOMOR WA Ibu Bupati. Mohon kepada masyarakat, jangan mudah percaya terhadap aksi seperti ini,” kata Sri Sumarni di Instagramnya. ( MN/ Cahyo)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.