infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bupati Batola Resmikan Taman Kanak-Kanak Anggrek

Bupati Batola Resmikan Taman Kanak-Kanak Anggrek

* Bupati Resmikan TK Anggrek Desa Tatah Mesjid

Marabahan, infobanua.co.id – Suasana halaman SDN Tatah Mesjid 1 dipenuhi anak-anak TK, pelajar SD, dan masyarakat umum, Senin (21/02/2022) pagi. Mereka menyambut kehadiran Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS yang akan meresmikan Taman Kanak-kanak (TK) Anggrek yang lokasinya berdampingan dengan sekolah itu. Saat tiba, bupati disambut antusias dengan ucapan selamat datang disertai pengalungan untaian melati dari anak TK laki-laki dan perempuan.

Acara yang juga dihadiri Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor dan Ketua DWP Batola Hj Herwina Rezeki Zulkipli Yadi Noor, Camat Alalak M Sya’rawi, Kades Tatah Mesjid H Meri Apriansyah, dan undangan ini menampilkan pembacaan Maulid Habsyi dari siswa SDN Tatah Mesjid 1 dan pentas seni dari anak-anak TK setempat. Bupati Batola Hj Noormiliyani AS tampak gembira menyaksikan antusiasnya masyarakat dalam menyambut kehadirannya.

Peresmian TK Anggrek yang terdapat di Desa Tatah Mesjid Kecamatan Alalak ini ditandai penandatanganan prasasti serta pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada kepala sekolah TK setempat. Usai peresmian dilanjutkan peninjauan lokasi. Walaupun kondisi ruangan saat ini dinilai terlalu penuh lantaran memiliki 36 anak namun bupati berharap kades bisa menambah bangunan dengan menggunakan dana desa.

Sementara, Kades Tatah Mesjid H Meri Apriansyah mengharapkan, bupati bisa memberikan bantuan pengurukan halaman yang saat ini kondisinya masih belum ada halaman. TK Anggrek sendiri dilakukan rehabilitasi menggunakan DAU Disdik Batola tahun 2020 sebesar Rp183.840.000 dan selesai dikerjakan November 2021 lalu.

Sebelumnya, pada saat memberikan sambutan, Bupati Noormiliyani mengutarakan, salah satu misi dan prioritas utama pembangunan Pemkab Batola Tahun 2017-2022 adalah meningkatkan kualitas ketakwaan, kecerdasan, Kesehatan dan profesionalitas SDM yang diwujudkan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), yang diindikasikan terciptanya kompetensi masyarakat yang semakin beriman, bertakwa, unggul, mampu bersaing dan memiliki semangat untuk berubah ke arah yang lebih baik.

“Pada kesempatan yang berharga ini saya berharap para orangtua dapat saling bersinergi bersama-sama pemerintah dalam memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak,” ajak Noormiliyani. Agar, lanjutnya, anak-anak dapat terus belajar dan menggali segenap potensi sehingga menjadi generasi yang mampu meneruskan pembangunan bagi kemajuan bangsa dan negara serta daerah terlebih bagi peningkatan kesejahteraan diri, keluarga, dan masyarakat di masa mendatang.

Bupati yang pernah menjabat Ketua DPRD Kalsel ini mengutarakan, saat ini tantangan orangtua dalam mendidik anak semakin berat. Karenanya para orangtua harus memberikan lingkungan sosial, lingkungan Pendidikan dan dasar pergaulan yang baik dengan cara memberi kesempatan berkreativitas.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan