Lazismu HST Bantu Santuni Warga Kurang Mampu

Barabai, infobanua.co.id – Pilar Kesehatan menjadi salah satu perhatian Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam membantu para muzakki di daerah tersebut. Salah satunya adalah dengan membantu warga tidak mampu yang harus berobat, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah H. Damanhuri Barabai, Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyerahkan bantuan biaya pengobatan untuk Yamin.

Penyerahan bantuan yang termasuk dalam program Peduli Kesehatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan relawan Muhammadiyah ke rumah Yamin pada pekan lalu. Yamin didiagnosis menderita TBC paru-paru serta kurang gizi. Penyerahan bantuan dari pihak Muhammadiyah diwakili oleh Wakil Ketua Dewan Syariah, Ustadz Husnul Khair Pulungan didampingi oleh Abdul Wahab selaku Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ustadz Husnul Khair Pulungan menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan hasil penghimpunan dari Muhammadiyah melalui Lazismu. Ia pun berharap bantuan yang diserahkan tersebut bisa membantu meringankan beban khususnya untuk biaya pengobatan serta turut mendoakan semoga Yamin cepat sembuh dan keluarga yang menjaga turut diberi kesehatan.

“Mohon diterima, ini merupakan dana yang terkumpul melalui Lazismu di Hulu Sungai Tengah. Mudah-mudahan ananda Yamin cepat disembuhkan penyakitnya dan yang terpenting keluarga yang menjaga terus diberi kesehatan dan kesabaran,” harapnya Senin (21/02/2022) lalu.

Senada dengan itu, Nasrullah, orang tua dari Yamin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami ucapkan turut terima kasih kepada seluruh donatur atas kepeduliannya kepada anak kami,” ujarnya.

Nasrullah menjelaskan, saat ini anaknya dirawat secara intensif oleh tim dokter di rumah sakit untuk terus dipantau kesehatannya. “Saat ini anak kami telah dirawat secara intensif di rumah sakit. Diperkirakan dalam satu bulan ke depan akan dipantau terus perkembangannya, diperkirakan ada penyakit yang lain lagi,” jelasnya.

Nasrullah menambahkan, Yamin yang saat ini berumur 6,5 tahun tersebut sudah pernah menjalani rawat inap di rumah sakit. Namun karena terkendala sesuatu hal, pihaknya meminta untuk dirawat secara mandiri rumah. (Nsr/infobanua)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts