infobanua.co.id
Beranda Blitar Warga Kabupaten Blitar Sambut Baik Rencana Pembangunan Jalan Tol, Kepanjen-Blitar-Tulungagun

Warga Kabupaten Blitar Sambut Baik Rencana Pembangunan Jalan Tol, Kepanjen-Blitar-Tulungagun

Blitar, Infobanua.co.id – Walaupun baru tahap konsultasi publik, warga masyarakat Kabupaten Blitar sangat antusias dan menyambut baik rencana pembangunan jalan tol Kepanjen-Blitar-Tulungagung.

Salah satu warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Benny Andre, mengatakan, mendengar informasi rencana pembangunan jalan Tol ruas Kepanjen–Blitar– Tulungagung, dari media sosial (medsos).

“Mendengar informasi ini kami sangat antusias dan menantikan proyek jalan tol itu, dengan harapan segera terealisasi,” kata Benny Andre dengan antusias, kepada awak media Infobanua.co.id Senin 21-02-2022.

Menurut Benny, pembangunan jalan tol tersebut merupakan program strategis Nasional.

“Kami sebagai warga masyarakat, sangat mendukung dengan adanya pembangunan ini,” jlentrehnya.

Lebih dalam Benny menuturkan, dengan adanya jalan tol, tentu perjalanan lebih efektif dan memudahkan transportasi ke luar daerah.

Hal senada juga disampaikan oleh Evi, warga Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, mengatakan, mereka sangat menantikan proyek jalan tol Kepanjen-Blitar-Tulungagung.

“Karena selama ini perjalanan ke Malang sering mengalami kemacetan di beberapa titik, utamanya saat terjadi kecelakaan truck tebu, perjalanan dapat terganggu bisa memakan waktu berjam-jam,” kata Evi.

Menurut Evi, dengan adanya proyek jalan tol, perjalanan menuju Malang akan lebih efisien.

“Jika nanti ada jalan tol, perjalanan ke Malang akan lebih mudah,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, sebelumnya pada Kamis 17 Pebruari 2022, telah dilakukan kegiatan Konsultasi publik oleh
Direktorat Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan jembatan, Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk rencana pembangunan jalan tol ruas Kepanjen-Blitar-Tulungagung.

Namun belum diketahui secara pasti kapan proyek jalan tol tersebut akan terealisasi, namun sudah mulai dilakukan pemetaan trase yang dilintasi dan konsultasi publik. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan