infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA HUT ke 28 SMAN 2 HSU Laksanakan Berbagai Lomba

HUT ke 28 SMAN 2 HSU Laksanakan Berbagai Lomba

Amuntai, infobanua.co.id – Berbagai perlombaan dibidang olahraga dilaksanakan dalam rangka peringatan 28 tahun kiprah Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Amuntai didunia pendidikan,perlombaan yang bertitel SMADA CUP ini dilaksanakan selama 5 hari dan di mulai pada hari ini,Selasa,22 Pebruari 2022.

Dilaksanakannya berbagai lomba olahraga tersebut tentunya tidak lepas dari peran SMAN 2 itu sendiri dimana untuk pertama dan satu – satunya di Kabupaten HSU sekolah yang mempunyai Kelas Khusus Olahraga (KKO) ini merupakan mitra dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan sekolah binaan dari  Dinas Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) HSU,hal tersebut disampaikan oleh Sukiman selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Amuntai.

“SMAN 2 ini merupakan sekolah mitra KONI dan binaan DISPORAPAR HSU dalam pembinaan atlet,”ujarnya.

Sukiman juga mengajak kepada siswa yang berminat dibidang olahraga agar nantinya SMAN 2 jadi pilihan untuk melanjutkan studi setelah lulus dari jenjang  Sekolah Menegah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTS).

“Bagi yang ingin menekuni olahraga prestasi dan bagi yang ingin mengembangkan bakat dan minat dicabang olahraga tertentu sampai berprestasi,maka SMAN 2 lah menjadi pilihan di jenjang berikutnya,”ajaknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sugianor Kapala Bidang Olahraga pada Disporapar HSU mewakili Kepala Disporapar saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan SMADA CUP 2022 tersebut.

“Bagi siswa yang ingin menjadi atlet yang berprestasi tentunya  SMAN 2 inilah pilihan yang tepat dan bagi siswa tekunlah berlatih dan teruslah kejar prestasi nantinya Pamerintah Daerah melalui Dispora akan memberikan  penghargaan,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Ketua KKO Adi Fajar menjelaskan bahwa dilaksanakannya SMADA CUP ini disamping Memperingati HUT SMAN 2 juga sekaligus mempromosikan KKO yang ada  di sekolah ini kepada para siswa SMP dan MTS.

“Sebagai sekolah yang memiliki kelas khusus olahraga tentunya kegiatan olahraga adalah yang utama sehingga kami berharap dengan di adakannya kegiatan SMADA CUP ini nantinya minat siswa/i untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke SMAN 2 ini makin banyak,”harapnya.

Adi juga menyampaikan bahwa ada 4 cabang olahraga yang akan dipertandingan yaitu cabang futsal diikuti oleh 30 tim,esport diikuti oleh 16 tim,dan karate diikuti oleh 30 peserta putera/i dan atletik diikuti 25 peserta Putera/i.

Acara pembukaan SMADA CUP tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua KONI HSU,Kabid Olahraga Disporapar,Kepala SMAN 2 ,para peserta lomba dan undangan lainnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan