infobanua.co.id
Beranda Blitar Pastikan Stok Aman, Satgas Pangan Polres Blitar, Sidak Stok dan Harga Minyak Goreng

Pastikan Stok Aman, Satgas Pangan Polres Blitar, Sidak Stok dan Harga Minyak Goreng

Blitar, Infobanua.co.id – Dirasa minyak goreng semakin sulit didapat dan untuk mengantisipasi penimbunan minyak goreng.

Satgas pangan Polres Blitar, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Distributor minyak goreng, yang ada diwilayah hukumnya, Senin 21 Pebruari 2022.

Kapoltes Blitar, melalui Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Ardian Yudho, mengatakan, sidak minyak goreng dilakukan untuk memastikan tidak ada penimbunan yang dilakukan oknum nakal dalam memanfaatkan situasi langkanya minyak goreng di pasaran demi keuntungan sepihak.

“Sasaran sidak kali ini adalah Distributor minyak goreng UD Tri Mei, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar serta Distributor makanan dan minuman PT. Mayora, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar,” kata Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Ardian Yudho.

Menurut Ardian, selain memeriksa persediaan minyak goreng, pihaknya juga memeriksa harga minyak goreng.

Dengan tujuan agar tidak ada yang menjual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kami awasi agar minyak goreng yang dijual di pasaran harganya sesuai HET yang ditetapkan oleh Pemerintah,” jlentrehnya.

Lebih dalam Ardian menuturkan, dari sidak hari ini diketahui, di UD Tri Mei, persediiaan minyak goreng tersisa 900 Karton merek Hemart. Dan sebagian sudah didistribusikan dengan harga distributor Rp.13 ribu per-liter.

Sedangkan di PT Mayora, persediaan minyak goreng tersisa 200 karton dengan merek Filma.

“Dengan jumlah itu, persediaan minyak goreng di wilayah Kabupaten Blitar masih aman. Sedangkan untuk persediaan dan harga minyak goreng di Kabupaten Blitar hingga saat ini masih aman juga. Jadi, warga masyarakat diminta jangan panik karena tiap hari pasti kami pantau,” ungkapnya.

Masih menurut Ardian, para penjual minyak goreng baik di pasar tradisional maupun minimarket, dihimbau untuk tetap menjaga ketersediaan dan kestabilan harga.

Jika terjadi peningkatan pembelian minyak goreng dengan kondisi persediaan yang terbatas, agar segera menginfokan ke Satgas Pangan Kabupaten Blitar.

“Saat ini kami informasikan bahwa, harga minyak goreng yang beredar di pasaran Kabupaten Blitar berkisar di harga Rp 14 ribu per-liter,” pungkasnya (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan