infobanua.co.id
Beranda KALTIM Disdikbud Paser laksanakan Sosialisasi Aplikasi Rumah Belajar dan Akun Belajar secara Daring

Disdikbud Paser laksanakan Sosialisasi Aplikasi Rumah Belajar dan Akun Belajar secara Daring

Infobanua.co.id – Paser .Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser. M.Yunus Syam,S.Pd.MM. membuka kegiatan Sosialisasi Manfaat Aplikasi Rumah Belajar dan Akun Pembelajaran Menuju Digitalisasi Pendidikan Kabupaten Paser. Secara Daring Rabu 23/02/2022.

Diruang Studio Mini Lantai II Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jl.Kusuma Bangsa km 5 Gentung Tana Paser . Yang hadir di Studio Mini adalah: M.Yunus Syam, S.Pd.MM ( Kadis Pendidikan Kab.Paser ) Rizki Ulfia ‘Atul Janah, S.Pd ( Duta Rumah Belajar ) . Sultani , S.Pd.MM ( co– Kapten Akun Pembelajaran Kaltim ) dan Rizpa Lisu Bua ,S.Pd.K .SRB Kaltim 2021 serta Jauhari,S.Pd.M.Pd.( Moderator Dinas Pendidikan Kab Paser )

Di tempat terpisah pembawa acara Ibu Sumayah, S.Pd.( SMP Negeri 2 Tanah Grogot ) serta di ikuti kurang lebih 225 Peserta terdiri dari Pengawas , Kepala Sekolah Paud, SD, dan SMP serta Pengurus KKG , MGMP dan MGBK yang menyebar diseluruh Kabupaten Paser.

M Yunus Syam dalam arahanny menyampaikan kepada Para peserta Wabiner, agar semua sekolah segramelakukan perubahan dengan selalu aktif membuka Aplikasi Akun Rumah belajar dan Akun Pembelajaran guna meningkatkan kopetensi Pengawas , Kepala Sekolah dan Guru , agar tidak ketinggalan dalam tehnologi era digitalisasi pendidikan saat ini .

Peserta anak didikny harus diberikan pelayanan yang cepat dan akurat ujarny, bila orang tua ingin mengetahui perkembangan anakny , tinggal klik aja , tidak lama lagi akan dibangun 5 buah towar oleh Propeger dengan dana APBD , kerjasama dengan Kominfo di daerah yang belum ada jaringan Internet hingga mudah bagi Guru melakukan e-presensi dan Kegiatan Belajar Mengajar .secara Daring

Bupati Paser dr Fahmi Fadli melalui Dinas Pendidikan Kab.Paser akan memberikan bantuan gratis sebanyak 1.250 Laptop ke sejumlah sekolah untuk Guru dengan cara bertahap ujar M Yunus .

Maka oleh karna itu ikuti dengan cermat kegiatan sosialisasi Manfaat Aplikasi Rumah belajar dan Akun Pembelajaran yang nanti disampaikan tiga Narasumber,
Sekarang kita semua harus bisa memanfaatkan tehnologi menuju Digitalisasi Pendidikan hususny di Kabupaten Paser.

Dengan adany pasilitas yang sudah ada maka Bapa Ibu Guru dengan mudah melakukan proses kegiatan belajar mengajar Kurikulum merdeka belajar , saat ini sekolah sekolah masih banyak belum mengaktifasi Akun belajar disekolahny , proses KBM kurikulum merdeka belajar melalui Akun belajar pardu ain hukumny Wajib ujar M.Yunus.sambil tertawa kecil .

Harapanny semoga hasil wabiner lewat zoom meeting kali pertama ini , setelah selesai Bapa , Ibu Guru langsung mengaktifkan Akun Belajar disekolahny, kita sangat bersyukur karna ada tiga narasumber dilingkungan Dinas Pendidikan kab.Paser yang memiliki kemampuan dapat membantu, sahabat Rumah belajar kita perlu manfaatkan jika mengalami kesulitan bisa kita minta bantuanny .
Rumah Belajar dan Akun Pembelajaran sangat dapat membantu Bapa Ibu Guru .Pungkasny ** Mhni

Bagikan:

Iklan