infobanua.co.id
Beranda KALTARA Gubernur Zainal Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Darut Tafaqquh

Gubernur Zainal Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Darut Tafaqquh

MALINAU – Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Boarding School “Darut Tafaqquh” di Kabupaten Malinau.

 

Peletakan batu pertama pendirian bangunan Ponpes Boarding School tersebut, dilaksanakan pada Selasa (22/2/2022) pagi, di Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau.

 

Diiringi dengan sholawat dan doa, peletakan batu kedua dan seterusnya secara bergantian dilakukan oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa lalu Wakil Bupati Jakaria, dan Ketua DPRD Malinau. Tujuannya agar pendirian gedung Ponpes Muhammadiyah Boarding School Darut Tafaqquh berjalan dengan baik dan lancar.

 

Gubernur Zainal sebelum melakukan peletakkan batu pertama dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama dan bergotong royong, untuk membangun Pondok Pesantren Boarding School Darut Tafaqquh, sehingga keberkahan selalu ada dalam berjalannya pembangunan Pesantren ini.

 

Gubernur menyebutkan, pembangunan ini perlu mendapat apresiasi karena mengingat Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia.

 

“Hal ini tentu membawa dampak nyata dan turut serta membangun dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM), khususnya melalui pendidikan Agama Islam di Provinsi Kalimantan Utara,” ucapnya.

 

“Tentunya sebagai seorang Gubernur, saya menyambut baik atas kehadiran Ponpes Muhammadiyah Boarding School ini. Semoga pembangunan gedung Ponpes Muhammadiyah dapat berjalan lancar tanpa kendala sampai peresmiannya nanti,” ungkapnya.

 

Menurutnya, peletakan batu pertama ini merupakan awal dan kedepan masih banyak hal yang harus dilakukan khususnya oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Malinau dalam masa pembangunan gedung Ponpes tersebut.

 

“Kami tentunya akan terus memberikan dukungan moril dan doa, sampai gedung Ponpes ini selesai terbangun dan dapat digunakan,” imbuhnya.

 

Gubernur berharap, dengan hadirnya Ponpes Darut Tafaqquh Muhammadiyah Boarding School ini, dapat menjadikan Muhammadiyah semakin konsisten dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

 

“Saya akan sangat menantikan ketika Ponpes ini sudah selesai terbangun dan telah dibuka, kelak akan mencetak generasi penerus yang islami, berilmu dan mempunyai akhlak yang mulia,” pungkasnya.

 

Philipus

Bagikan:

Iklan