Pemkab HST Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Susun RKPD 2023

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi buka secara resmi penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun 2023, bertempat di Lantai II Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) HST, Kamis (24/02/2022).

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi buka secara resmi penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun 2023, bertempat di Lantai II Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) HST, Kamis (24/02/2022).

Acara dilaksanakan atas dasar Permendagri No 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah ini dilaksanakan dalam 2 sistem, yaitu secara physical meeting dan virtual meeting (daring).

Kepala Bappelitbangda Kabupaten HST H Zamhasari menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ini adalah untuk mendapatkan masukan-masukan dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten HST tahun 2023.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini diharapkan berupa perumusan permasalahan strategis daerah, isu-isu strategis daerah dan pemerataan pembangunan daerah,” tutupnya.

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan acara yang diselenggarakan secara physical meeting dan virtual meeting (daring) ini tidak mengurangi semangat dari niat untuk melakukan sebuah konsolidasi terhadap apa yang akan direncanakan tahun depan, pembahasan isu-isu strategis yang akan berpengaruh pada capaian yang ditargetkan pada tahun depan.

“Hendaknya hasil dari forum ini dapat ditindaklanjuti dan segera dipastikan bahwa kita punya target terhadap capaian. Untuk itu semua harus bisa bekerja dan bersinergi dengan baik, karena ini bukan urusan salah satu saja, tapi dari semua elemen juga berkontribusi,” tutup Bupati.

Fad/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts