infobanua.co.id
Beranda Blitar Jelang Idul Fitri, DPRD Kab.Blitar Minta Pemerintah Untuk Operasi Pasar Minyak Goreng

Jelang Idul Fitri, DPRD Kab.Blitar Minta Pemerintah Untuk Operasi Pasar Minyak Goreng

Blitar, Infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan operasi pasar terkait kelangkaan minyak goreng, hingga menjelang Idul Fitri mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib, mengatakan, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, untuk gencar melakukan operasi pasar, terkait langkanya minyak goreng dipasar hingga menjelang Idul Fitri, hal ini dengan tujuan untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

“Memang masalah ini tidak hanya di wilayah Kabupaten Blitar saja, tapi menyeluruh di semua daerah,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib, kepada awak media, Minggu 27-02-2022.

Menurut Mujib, untuk itu Pemkab Blitar harus lebih gencar lagi melakukan operasi pasar.

Sehingga hal ini tidak menjadi momok bagi warga masyarakat, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri,” jlentrehnya.

Lebih dalam Mujib menuturkan, kelangkaan minyak goreng tersebut seharusnya tidak terjadi.

Sebab faktanya, Indonesia merupakan penghasil Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah terbesar di dunia.

Tapi faktor melonjaknya harga CPO di pasar global dan melonjaknya harga minyak nabati seperti kedelai dimungkinkan menjadi pemicu kelangkaan, disamping tersendatnya pasokan minyak goreng dari distributor ke pedagang belum lancar.

“Agar suplai minyak goreng dari industri sampai dengan warga masyarakat tetap stabil. Maka perlu diadakan operasi pasar gabungan ke gudang-gudang Distributor untuk menanggulangi praktek penimbunan yang dilakukan oleh Distributor dan toko yang nakal,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan