infobanua.co.id
Beranda Blitar Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Blitar, Wabup Bangun Kolaborasi Dengan HDCI

Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Blitar, Wabup Bangun Kolaborasi Dengan HDCI

Blitar, Infobanua.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jawa Timur, di sebuah Hotel ternama di Kota Malang, Sabtu 26 Pebruari 2022, dengan membawa misi mengenalkan keindahan alam Kabupaten Blitar kepada klub pecinta Motor Gede (Moge) dari Amerika tersebut.

Wabup mendorong agar klub tersebut dapat membantu Pemerintah dalam membangkitkan ekonomi dan pariwisata yang terpuruk di masa pandemi covid-19.

Tidak terkecuali Kabupaten Blitar yang terkena dampaknya, sehingga perlu dukungan dan promosi untuk bangkit kembali.

“Sebagai sebuah kelompok dan bagian dari masyarakat, kita harus membantu Pemerintah, seperti mempromosikan tempat wisata. Kami berharap agar HDCI dapat ikut mempromosikan tempat-tempat wisata di Jawa Timur termasuk di Kabupaten Blitar,” kata Wabup Blitar, Rahmat Santoso.

Menurut Rahmat, pihaknya telah mengenalkan dari wisata alam pantai yang banyak dimiliki oleh Kabupaten Blitar.

Hingga ke wisata cagar budaya seperti Candi Penataran dan Candi Simping.

“Semoga melalui Musda ini terjadi kesepakatan dan dapat memunculkan tokoh terbaik untuk memimpin HDCI Jawa Timur di periode mendatang. Dan mempunyai program yang baik dalam mempromosikan daerah seperti Kabupaten Blitar yang memiliki banyak wisata alam yang luar biasa,” papar Rahmat yang juga sebagai pengurus HDCI Surabaya.

Sementara dalam Musda tersebut, telah memilih Tony Wahyudi secara aklamasi untuk periode tahun 2022-2025.

Tony Wahyudi terpilih menjadi Ketua periode ke-4 menggantikan Ahmad Riyadh yang telah habis masa jabatannya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua mentor, dan pengurus sebelumnya, termasuk Pak Ahmad Riyadh,” kata Tony Wahyudi, yang juga sebagai Wakil Ketua HDCI Pusat.

Menurut Tony, selain tetap menjalankan program bhakti sosial rutin, pihaknya juga akan meningkatkan animo para biker untuk membentuk cabang pengurus baru di setiap daerah.

“Dalam waktu dekat kami akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekalian sebagai ajang silaturahmi, biar lebih saling mengenal dan solid,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan