infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA HUT ke 103 REDKAR HSU Digelar Secara Virtual

HUT ke 103 REDKAR HSU Digelar Secara Virtual

Amuntai, infobanua.co.id – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun(HUT) ke 103 Pemadam Kebakaran dan Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) Hulu Sungai Utara(HSU) mengikuti secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang bertempat di Mess Negara Dipa Hulu Sungai Utara(HSU) dalam rangka sinergi bahu membahu  mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh, Selasa (1/3/2022).

Dr. Drs. Safrizal ZA MSi selaku Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri mengatakan dalam rangka HUT ke 103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan walaupun dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid -19 Namun demikian, kondisi saat ini diharapkan tidak mengurangi semangat untuk meneruskan semangat juang, dedikasi, pengabdian dalam melindungi masyarakat serta kebulatan tekad untuk terus meningkat kan kemandirian, profesionalisme dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Safrizal memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang telah menunjukkan dedikasi dan profesionalisme nya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab khususnya dalam berpartisipasi penanggulangan Covid – 19 di daerah.

“Sebagai perangkat daerah yang mempunyai barisan terdepan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya api dan kondisi darurat, Pemadam Kebakaran telah menunjukkan prestasi yang luar biasa, penuh komitmen dalam memberikan pelayanan kedaruratan kepada seluruh masyarakat”. ujarnya

Pemadam Kebakaran dan Penyelamat sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang memiliki kesiapan, keahlian, keterampilan dan wawasan. Dengan pembekalan materi dan praktek untuk memadamkan api skala kecil dan menengah yang dimana ini upaya untuk mencegah musibah kebakaran di dalam kawasan penduduk atau tempat rawan terjadi kecelakaan.

Safrizal juga menghimbau agar keterlibatan peran aktif masyarakat dibutuhkan. Karena mengandalkan petugas pemadam kebakaran saja tidaklah cukup untuk meng cover keseluruh pelosok tanah air.

Dalam akhir sambutan dari Safrizal ia berharap semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan perlindungan dan pertolongan kepada kita semua dalam upaya mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

Asikin Noor, SSTP. M.AP selaku Kepala Satpol PP & Damkar HSU dalam wawancara tersebut mengharapkan dengan HUT Damkar ke 103 ini lebih meningkatkan lagi Profesionalitas Damkar di Kab. HSU dan juga masih kurangnya Peningkatan Sarana dan Prasarana pendukung agar Damkar HSU menjadi lebih Profesional terampil dan dapat membantu masyarakat sampai ke pelosok Desa.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan