infobanua.co.id
Beranda Blitar Disperdagin Kota Blitar Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Disperdagin Kota Blitar Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Blitar, Infobanua.co.id – Pemetintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Blitar, kembali menggelar operasi pasar minyak goreng murah, dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai yang ditentukan oleh Pemerintah, Rabu 02-03-2022.

Disperdagin Kota Blitar menyediakan 10 ribu liter minyak goreng, dengan HET sesuai ketentuan Pemetintah dalam operasi pasar tersebut.

Operasi pasar digelar di lima titik lokasi, yakni di kawasan PIPP, Pasar Dimoro, Kantor Kelurahan Gedog, Kantor Kelurahan Sukorejo, dan Pasar Templek.

Tiap titik lokasi masing-masing dialokasikan sebanyak 2.000 liter minyak goreng kemasan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Blitar, Hakim Sisworo, mengatakan, dalam operasi pasar kali ini Disperdagin bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Baznas Kota Blitar.

Dengan sasaran operasi pasar, terhadap warga masyarakat dan para pelaku UMKM.

Dalam operasi pasar tersebut minyak goreng dalam kemasan satu literan dijual dengan harga Rp 13.500 per-liter.

Sedang untuk pembelian dibatasi tiap orang maksimal hanya dua liter dan wajib membawa fotokopi KTP.

“Harganya Rp 13.500 per-liter, namun mendapat subsidi dari Baznas sebesar Rp 1.000 per-liter sehingga warga masyarakat hanya membeli dan membayar dengan harga Rp 12.500 per-liter,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Blitar, Hakim Sisworo.

Menurut Hakim, untuk pelaku UMKM juga disediakan 180 liter minyak goreng dalam bentuk kemasan 18 literan.

“Selain warga masyarakat, juga untuk UMKM telah disediakan sebantak 180 liter minyak goreng dalam bentuk kemasan 18 literan,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan