infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pemkab Tapin Kembali Lakukan Penyemprotan Disenfektan

Pemkab Tapin Kembali Lakukan Penyemprotan Disenfektan

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Satgas Pusdalops PB-BPBD Kabupaten Tapin kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah yang menjadi sasaran. Rabu (2/3).

Sebagaimana diungkapkan Kepala BPBD Tapin melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapin, AKHMAD SUFIAN.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya kita guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”katanya kepada Infobanua.

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan dimulai hari ini Rabu, 02 Maret 2022 dan rencananya hingga 20 hari kedepan. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Tapin.

Sasaran kawasan penyemprotan rencananya di 12 kecamatan di Tapin dan hari ini dimulai di kecamatan Tapin Utara lebih dulu, meliputi Kelurahan Rangda Malingkung, Kelurahan Rantau Kiwa, dan Desa Perintis. Sasaran penyemprotan disinfektan meliputi perumahan, kawasan perkantoran, fasilitas umum, sekolahan, tempat ibadah, dan lembaga permasyarakatan.

“Satgas BPBD Tapin sebelum melakukan penyemprotan mengawali dengan apel untuk memberikan arahan. Selanjutnya berbagi tugas dengan menyebar ke sejumlah titik lokasi sasaran penyemprotan,”katanya.

Diantaranya seperti rumah Bupati Tapin dan rumah jabatan, fasilitas umum, rumah warga, kantor dinas perhubungan, Polsek Tapin Utara, hingga lembaga permasyarakatan.

“Besok dilanjutkan lagi penyemprotan ke pasar Rantau dan Pasar Keraton yang menjadi sasaran para pedagang,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan