infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Polres HSU Gelar Peringatan Isra Mi’raj Tahun 1443 H

Polres HSU Gelar Peringatan Isra Mi’raj Tahun 1443 H

Amuntai, infobanua.co.id – Kepolisian Resort Hulu Sungai Utara menggelar peringatan Isra Mi’raj Tahun 1443 Hijriah di Mesjid Al Hidayah Polres Hulu Sungai Utara, Rabu (02/3/2022). dengan tema “Kita Tingkatkan Keimanan & Kinerja guna Mewujudkan Polri yang Presisi”.

Penceramah Ketua MUI Kab. HSU KH. Said Masrawan,Lc, Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H. bersama dengan PJU Polres Hulu Sungai Utara, para Kapolsek dan anggota Polres Hulu Sungai Utara.

Dalam sambutan Kapolres Hulu Sungai Utara menyampaikan tujuan peringatan Isra Mi’raj adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW, selain untuk ajang silaturrahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Isra Mi`raj ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat 5 waktu dalam sehari, kalau kita berbicara tentang sholat sama halnya kita belajar tentang kedisiplinan, sholat mengajarkan kita untuk disiplin waktu dan sholat sudah ditetapkan tiap-tiap waktunya, kita lihat saja kalau orang itu rajin sholat InsyaAllah dalam bekerja pun dia akan disiplin,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres HSU berharap momentum peringatan Isra Mi’raj ini bisa menjadikan Personel lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Mari Kita ambil Hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra Mi’raj ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tausiyah.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan