Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250

Diikuti 300 Pembalap, ‘Enduro Banua’ Terapkan Timelap Barcode

banner 120x600
banner 468x60

Banjarbaru – Timelap sistem barcode mulai diterapkan untuk ajang balap di Provinsi Kalsel terutama olahraga enduro trail motor. Aplikasi yang dikembangkan oleh Nicko Farizki dari PT VIA Digital Indonesia yang berdomisili di Kota Banjarbaru.

“Penggunaan aplikasi ini untuk menghitung catatan waktu bagi para pembalap dalam perlombaan. Seperti event Banua Enduro yang dibuka oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama IMI Kalsel,” katanya usai penggunaan time lap system barcode di Kiram Park, Sabtu (5/3/2022).

banner 325x300

Nicko berkata, timelap menjadi aplikasi timing system yang digunakan untuk menentukan pemenang perlombaan di 5 kelas yang dipertandingkan yakni kelas 40 UP, Kelas Build Up, Kelas Bebek Modifikasi, Kelas Open Non Juara dan Kelas Open Non Buildup.

“Aplikasi timelap menjadi satu satunya aplikasi asal Kalimantan Selatan, dan siap untuk digunakan di event2 balap enduro skala nasional,” ujarnya.

Kata Nicko yang juga team IT di IMI Kalsel ini, bahwa penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan praktis. Hanya dengan membuat sistem barcode pada masing-masing lap perlombaan. Panitia hanya menggunakan handphone untuk menangkap barcode yang terpasang pada motor peserta lomba.

Enduro Banua

Didampingi Ketua IMI Kalsel Ir H Edy Sudarmadi, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka ajang Banua Adventure yang diselenggarakan di Kiram Park, Sabtu (5/3/2022) pagi.

Banua Adventure ini diikuti 300 riders dari Kalimantan Selatan dan Tengah dengan merebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan bertema Enduro Banua Adventure untuk mewadahi pebalap berbakat banua.

Pada kesempatan tersebut Paman Birin juga mengatakan kegiatan Uncle Hard Enduro akan dilaksanakan pada tahun ini. Menurut Paman Birin, dilaksanakannya Uncle Hard Enduro untuk mengobati kerinduan para riders. “Insyallah, Uncle Hard Enduro akan dilaksanakan tahun ini, anggaranya sudah disiapkan, tinggal panitia yang melaksanakanya,” ucap Paman Birin.

Paman Birin berharap gelaran ini dapat melahirkan crosser atau pebalap terbaik yang dapat mengharumkan banua di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua IMI Kalsel Ir H Edy Sudarmadi mengatakan, awalnya banua adventure yang digelar selama ini hanya untuk menjalin silaturahmi para pembalap, namun kali ini kegiatanya ditingkatkan menjadi ajang kompetisi. “Kami memberikan apresiasi even ini sebagai ajang lahirnya pembalap potensial di Kalsel. Dengan track baru yang menantang di Kiram Park, diharapkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan riders banua,” ujarnya didampingi Ketua Harian IMI Kalsel Kombes Pol Widiatmoko.

Disampaikanya, Kiram Park merupakan surganya track adventure karena memiliki tanjakan yang ekstrem, tanah dan bebatuan. Menurutnya, kegiatan motocross di Kalsel akan terus digelar menjadi agenda rutin olahraga otomotif yang digelar oleh IMI Kalsel dan didukung sepenuhnya Pemprov Kalsel.

Ketua IMI Kalsel bersama Ketua Harian IMI Kalsel juga berkesempatan ikut berjibaku menjajal sirkuit bersama pembalap binaan IMI Kalsel.

 

 

dilah

 

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.