infobanua.co.id
Beranda Blitar Pencuri Sepeda Motor di Tempat Kost Kota Blitar Berhasil Diamankan Polisi

Pencuri Sepeda Motor di Tempat Kost Kota Blitar Berhasil Diamankan Polisi

Blitar, Infobanua.co.id – Satreskrim Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) berhasil mengungkap dan mengamankan tiga orang pencuri enam unit sepeda motor di tempat kost jalan Aru, Kota Blitar pada pertengahan bulan Januari 2022 yang lalu.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKBP Momon Suwito, mengatakan, tiga orang pelaku pencurian enam unit sepeda motor di tempat kost jalan Aru, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, yang terjadi pada 18 Januari 2022 lalu sudah terungkap dan pelakunya telah diamankan.

“Ketiganya diamankan oleh anggota Satreskrim Polres Malang Kota. Awalnya pihaknya mendapat informasi dari anggota Satreskrim Polres Malang Kota, yang telah melakukan penangkapan ke 15 orang komplotan pelaku pencurian lintas kota,” kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKBP Momon Suwito, Minggu 06-03-2022.

Menurut Momon, dari informasi tersebut dikembangkan dan ternyata dari 15 orang yang ditangkap, tiga orang diantaranya merupakan pelaku pencurian sepeda motor di tempat kost jalan Aru pada 18 Januari 2022 yang lalu.
:
Dan saat ini mereka masih ditahan di Polres Malang Kota. Tapi pihaknya bersama anggota sudah melakukan pemeriksaan kepada ketiganya.

“Dari hasil pemeriksaan, masih menyisakan tiga orang lagi pelaku lain yang belum diamankan. Polisi menetapkan mereka sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),” ungkapnya.

Lebih dalam Momon menuturkan, selain menetapkan DPO ke pelaku yang belum ketangkap, polisi juga masih mengumpulkan barang bukti berupa sepeda motor yang dicuri tersangka.

“Saat ini polisi selain menetapkan DPO kepada ketiga pelaku yang belum tertangkap, juga masih mengumpulkan barang bukti berupa sepeda motor yang dicuri tersangka,” pungkasnya.

Untuk diketahui telah diberitakan sebelumnya bahwa, sebanyak enam unit sepeda motor milik penghuni kost di jalan Aru, RT 03 RW 03, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, disatroni pencuri.

Aksi pencurian sepeda motor di tempat kost tersebut diketahui sekitar pukul 02.00 WIB. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan