infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA 68 Karatedo Lemkari HSU Ikut Ujian Kenaikan Tingkat

68 Karatedo Lemkari HSU Ikut Ujian Kenaikan Tingkat

Amuntai, infobanua.co.id – Sebanyak 68 karatedo dari Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti ujian kenaikan tingkat yang dihelat di Dojo Masjid Raya At-Taqwa Amuntai. Minggu(6/3/2022).

Dalam kesempatannya, Ketua Lemkari HSU Muhammad Arbiyan mengatakan ujian kyu atau kenaikan dan penurunan sabuk ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para karatedo guna regenerasi para atlet

“Alhamdulillah acara penurunan kyu ini berjalan dengan lancar, Ada 68 peserta dari tingkat sabuk putih ke kuning, kuning ke hijau, hijau ke biru, dan biru ke sabuk coklat ” Kata Arbiyan saat ditemui di sela kegiatan

Lebih lanjut, ia menyebut meski saat ini muncul bakat-bakat karatedo baru yang potensial selama menjalani pelatihan di perguruan Lemkari

Namun ia mengakui masih ada beberapa kendala yang dihadapi Lemkari HSU, diantaranya fasilitas matras safety yang belum dimiliki.

Disamping menjaring atlet-atlet muda berbakat melalui ujian ini, pihaknya juga menyiapkan atlet karatedo untuk dapat berlaga di ajang kejurprov pertengahan maret 2022 mendatang.

“Untuk kejurprov, Lemkari siapkan sebanyak 4 atlet, rencananya kita siapkan pemusatan latihan di Banjarmasin pada tanggal 10 maret mendatang,” imbuhnya

Dengan mengikuti kejurprov nanti, ia berharap para atlet nantinya dapat kembali menyumbangkan medali bagi Kabupaten HSU seperti pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) sebelumnya.

Adapun Tim penguji dipimipin langsung oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) LEMKARI Kalimantan Selatan Shihan Piter Bawoel (DAN VI)

Sementara, Ketua MSH LEMKARI KALSEL Shihan Piter Bawoel menilai perkembangan karatedo di Kabupaten HSU khususnya Lemkari sangat pesat, hal ini terbukti banyaknya peserta dari kalangan anak-anak yang berminat menjadi karatedo.

“Kemari saya datang masih lumayan, sekarang tambah banyak,” katanya

Ia berpesan kepada seluruh karateka khususnya Kareteka Lemkari agar rajin latihan, selalu serius dalam belajar sehingga prestasi dapat diraih.

Dalam pelaksanaan ujian kali ini, tak hanya kenaikan sabuk, dalam kesempatannya tim penguji Lemkari Kalsel juga memberikan penghargaan kepada 2 orang karateka terbaik dalam pelaksanaan Ujian, serta beberapa karateka yang paling rajin dalam pelaksanaan latihan rutin di Dojo Masjid Raya Amuntai.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan