infobanua.co.id
Beranda Blitar Jalan Antar Desa Kab.Blitar, Tertutup Tebing Longsor

Jalan Antar Desa Kab.Blitar, Tertutup Tebing Longsor

Blitar, Infobanua.co.id – Akibat curah hujan yang tinggi, dan guyuran hujan lebat selama dua jam membuat tebing setinggi 10 meter longsor dan menimbun jalan antardesa di Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Selasa 08 Maret 2022, petang.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Bermula wilayah Kecamatan Doko dilanda hujan lebat.

Selang dua jam kemudian, tebing yang berada di samping jalan menuju kota kecamatan longsor dan membuat akses jalan menuju Desa Resabombo, Kecamatan Doko putus.

“Petugas gabungan TNI, Polri, BPBD di bantu oleh warga masyarakat langsung bergotong royong kerja bhakti membersihkan material longsoran, sebab jalan itu satu-satunya akses jalan menuju Kecamatan Doko,” kata Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono.

Menurut Udiyono, jalan tersebut rawan tertutup tanah longsor. Karena beberapa bulan yang lalu, dilokasi yang sama juga mengalami longsor.

“Sudah dua kali ini tebing itu mengalami longsor, namun yang paling parah hari ini. Petugas dan warga masyarakat kemudian membersihkan material longsor agar dapat dilewati kendaraan,” jlentrehnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan