infobanua.co.id
Beranda BANJAR Dekranasda Banjar Dukung Visi Misi Pembangunan

Dekranasda Banjar Dukung Visi Misi Pembangunan

Martapura, infobanua.co.id – Keberadaan Dekranasda Kabupaten Banjar sangat penting sekali untuk mendukung visi dan misi Bupati Banjar, salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan dengan menggelar berbagai pelatihan.

Sebagai mitra pemerintah yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnis yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM) sangat penting sekali dikelola dan dikembangkan agar lebih baik lagi.

Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas usai dikukuhkan oleh Bupati Banjar  di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar menjelaskan, Dekranasda Kabupaten Banjar terletak di lokasi yang strategis yang merupakan etalase Kota Martapura. Pembangunan Dekranasda ini juga tercantum dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

”Saya optimis pembangunan Dekranasda kedepan InsyaAllah akan membawa perubahan besar di wajah Kota Martapura, mudah-mudahan dapat bermanfaat,” ucapnya optimis.

Ditambahkan, pihaknya ingin secepatnya bisa terealisasi terutama untuk membangkitkan pemulihan ekonomi, memberdayakan para perajin lokal agar produknya bisa diterima dan pariwisata Kabupaten Banjar bisa dikenal luas.

“Alhamdulillah kemaren kami sudah menerima dua sampai tiga kunjungan dari kabupaten/kota lain terutama dari Kalteng yaitu Pulang Pisau dan Kasongan, mereka antusias sekali,” jelasnya.

Menurutnya, Kabupaten Banjar didukung dengan sumber daya alam yang luar biasa seperti Lok Baintan dan Tahura walaupun binaan dari provinsi tapi masuk dalam wilayah Kabupaten Banjar.

”Saya optimis sekali dengan dinas terkait kerjasama mudah mudahan bisa mengaharumkan nama Kabupaten Banjar ke depannya,” tutupnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan