infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Wakil Bupati HSS Kupas Pemilu Serentak 2024

Wakil Bupati HSS Kupas Pemilu Serentak 2024

Kandangan, infobanua.co.id – Persoalan pemilu serentak adalah sesuatu hal yang sangat besar yang juga membutuhkan partisipasi semua pihak karena memiliki tantangan besar dan akan menghasilkan sesuatu yang besar.

Dalam memberikan gambaran sederhana tentang pemilihan umum serentak yang akan dilakukan di Indonesia khususnya di kabupaten Hulu Sungai Selatan maka, Minggu (13/3/2022). Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, kembali menggelar kegiatan Satu Jam bersama Kak Choe.

dalam tema pada malam hari ini yaitu ” MENYONGSONG PEMILU SERENTAK 2024″ dengan narasumber Ketua KPU HSS Nida Guslaili Ramadina.

Nida Guslaili Ramadina menjelaskan bahwa Pemilihan umum Serentak 2024 ada terbagi 2.

“penyelenggaraan pemungutan suara pemilu serentak, untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan anggota DPD RI dilaksanakan pada 14 Febaruari 2024, sedangkan untuk pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2024”. jelasnya.

diakhir acara Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, menyampaikan Pemilu merupakan sebuah sejarah bagi indonesia dan partisipasi kita merupakan bentuk penting.

“pemilu merupakan suatu sejarah dari negara kesatuan republik indonesia maka dari itu ini tunjukkan bahwa kita merupakan bagian penting dari proses sejarah ini dan mari kita hadir ketempat pemilihan umum guna menggunakan hak suara kita dalam menentukan siapa pilihan kita”. ucap wabup

serta tidak lupa beliau menghimbau lagi kepada masyarakat HSS dalam pemutusan mata rantai covid 19 yaitu dengan ikhtiar kita mendapatkan vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan dengan penggunaan Masker.

Ria/IB

Bagikan:

Iklan