infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Bag SDM Polres HSU Sosialisasi Penerimaan Polri T.A 2022 di Madrasah Aliyah Rakha Kab. HSU

Bag SDM Polres HSU Sosialisasi Penerimaan Polri T.A 2022 di Madrasah Aliyah Rakha Kab. HSU

Amuntai, infobanua.co.id – Polda Kalsel, Polsek Hulu Sungai Utara, Briptu Hadi W mendampingi Paur Subbagwatpers IPTU Warsono Bag SDM Polres HSU melaksanakan sosialisasi penerimaan Anggota Polri yang diantaranya Akademi Kepolisian, Bintara Polri dan Tamtama Polri, Senin (14/03/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut di pimpin langsung oleh salah satu personil dari SDM Polres Hulu Sungai Utara, Iptu Warsono beserta dua personil lainnya, kepada siswa/siswi Madrasah Aliyah Rakha Kab. HSU.

Sosialisasi tersebut dengan mengajak siswa siswi dalam selalu menjaga kesehatan disituasi pandemi covid-19 dan dilanjutkan dengan Formasi penerimaan anggota Polri dengan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Prosedur standar dalam pelaksanaan seleksi Polri T.A 2022.

Pada akhir sesi di persilahkan kepada seluruh peserta untuk mengajukan Tanya jawab seputar materi sosialisasi agar dapat di pahami dengan baik oleh seluruh peserta.

Dalam sesi tanya jawab tersebut berlangsung menarik dan disambut begitu antusias oleh seluruh peserta oleh siswa siswi Madrasah Aliyah Rakha Kab. HSU, yang mengikuti kegiatan sosialisasi.

“Untuk kegiatan sosialisasi ini, akan dilakukan di semua SMA atau Madrasyah setingkat SMA yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara secara bertahap dan terjadwal”, ungkap IPTU Warsono, Paur Subbagwatpers Bag SDM Polres Hulu Sungai Utara.

Selanjutnya ditempat lain saat dikonfirmasi Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H. melalui Kabag SDM AKP Slamet H Wahyudi menyampaikan, “Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh siswa siswi yang akan mendaftarkan diri atau mengikuti seleksi Penerimaan Polri, baik AKPOL, BINTARA maupun TAMTAMA, agar bisa mempersiapkan diri dengan baik, sehingga apa yang di cita citakan bisa tercapai serta terhindar dari janji dan Iming iming calo karena penerimaan Polri tidak di Pungut Biaya dan Stop percaloan”, jelas AKP Slamet H Wahyudi.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan