infobanua.co.id
Beranda TAPIN Kapolres Dan Sekda Tapin Tinjau Pasar Keraton Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

Kapolres Dan Sekda Tapin Tinjau Pasar Keraton Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Kapolres Tapin AKBP.Ernesto Saiser, SIK turun langsung meninjau pasar tradisional Keraton, Rantau, Kabupaten Tapin. Rabu (16/3) siang.

Kapolres Tapin didampingi Sekretaris Daerah Tapin H.Masyraniansyah dan jajarannya meninjau pasar guna memastikan stok atau ketersedian minyak goreng untuk masyarakat Tapin aman menjelang bulan puasa ramadhan.

Disamping itu juga memastikan tidak terjadinya kelangkaan. Kapolres Tapin, Sekda Tapin berdialog langsung kepada pedagang di pasar tersebut, untuk mengecek harga jual minyak goreng di pasar.

Kapolres Tapin AKBP.Ernesto Saiser, SIK mengatakan bahwa pihaknya mengecek pasar secara langsung.

“Karena memang dari berita-berita terutama di Jawa kelangkaan minyak goreng itu ada. Namun kita lihat fakta di lapangan ketersedian minyak goreng itu ada kendati dengan harga fluktuatif,”katanya.

Kemudian kita selalu mengimbau masyarakat terutama dalam situasi seperti ini ada orang yang memanfaatkan. Disini kita meninjau pasar sebagai upaya pencegahan.

Giat pengecekan ke pasar adalah upaya preventif disamping mengecek stok minyak goreng juga mengingatkan pedagang agar jangan lakukan penimbunan.Sebab jika ada yang coba- coba demikian, Polres Tapin tidak segan-segan melakukan tindakan hukum.

“Ancaman penjara pelaku penimbunan 7 thn penjara dan denda 100 Milyar rupiah Pasal 133 UU No.18 thn 2012 ttg Pangan dan Pasal 107 UU.No.7 thn 2014 ttg perdagangan,”kata Kapolres mengingatkan masyarakat agar jangan coba-coba memanfaatkan situasi demikian. Apalagi ini menjelang bulan puasa ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Sekretaris Daerah Tapin, H.Masyraniansyah mengucapkan terima kasih pihak yang turut memantau pasar pada hari ini. Dikatakan Sekda Tapin, Insya Allah kita tidak ada masalah untuk ketersediaan minyak goreng menjelang ramadhan tahun ini.

“Untuk harga bervariasi dari masing-masing kualitas minyak goreng tersebut. Seperti minyak goreng merek Bimoli 4 liter harganya Rp.40 ribu, jadi perliternya Rp.20 ribu,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan