infobanua.co.id
Beranda Blitar Pengerjaan JLS di Kabupaten Blitar Kembali Dilanjutkan Tahun Ini

Pengerjaan JLS di Kabupaten Blitar Kembali Dilanjutkan Tahun Ini

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, menginformadikan jika tahun 2022 ini pengerjaan Jalan Lintas Selatan (JLS) atau Jalur Pantai Selatan (Pansela) yang melintas di wilayah Kabupaten Blitar, kembali dilanjutkan dengan jalur antara Bululawang dan Tambakrejo serta antara Serang dan Sumbersih.

Kepala PUPR Kabupaten Blitar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Prasetyo, mengatakan, jika pengerjaan Jalur Lintas Selatan (JLS) atau Jalur Pantai Selatan (Pansela) kembali dilaksanakan dengan rute Bululawang -Tambakrejo sepanjang 13 Kilometer dan Serang – Sumbersih sepanjang 06 Kilometer.

“Pengerjaan JLS lot 7 ini tetap menjadi kewenangan dari Pemerintah Pusat,” kata Kabid Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Prasetyo, Rabu 16-03-2022.

Menurut Prasetyo, dalam pengerjaan proyek JLS atau Pansela tersebut Pemerintah Daerah hanya memiliki kewenangan untuk membantu proses pembebasan tanah.

“Sedangkan untuk pembangunan JLS lot 7 di wilayah Kabupaten Blitar sudah dimulai sejak tahun 2021 lalu dan kembali dilanjutkan pada tahun 2022 ini,” jlentrehnya.

Untuk dijetahui bshwa, Jalur Lintas Selatan (JLS) atau Jalur Pantai Selatan (Pansela) di Kabupaten Blitar merupakan bagian dari pembangunan Jalan Pansela Jawa Timur mulai dari Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Malang, Lumajang, Jember dan Kabupaten Banyuwangi, sepanjang 684 Kilometer. (Eko.B)

Bagikan:

Iklan