infobanua.co.id
Beranda TAPIN PMI Tapin Bagikan Paket Sembako Kepada 60 Korban Banjir

PMI Tapin Bagikan Paket Sembako Kepada 60 Korban Banjir

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Palang Merah Indonesia Kabupaten Tapin menggelar kegiatan kemanusiaan terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir, mengingat intensitas curah hujan tinggi yang turun hampir seharian mengakibatkan naiknya air didaratan.

PMI Tapin mendistribusikan bantuan paket sembako untuk korban banjir di Desa Banua Halat Kanan Rt.04 Rw.02, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.Sabtu (19/3).

Sekretaris PMI Tapin, Dwi Suryanto mengatakan, Giat PMI Tapin ini didampingi Koramil 01 Bungur dan Polsek Tapin Utara dalam mendistribusikan bantuan sembako sebanyak 60 paket untuk warga terutama mereka para korban banjir.

Ada sekitar 60 Kepala Keluarga yang terdampak banjir kemarin. Menurut pengakuan warga setempat Kurnain, Ketua RT 04, banjir dalam lima tahun terakhir yang melanda desa kami ini terdalam. Di tempat kami, kondisi sungai mulai dangkal dan posisinya berada di hilir titik terendah sehingga selalu mendapatkan kiriman air dari Sungai Bitahan, Dulang, dan Siring.

“Tak hanya teras rumah, bahkan air sampai merendam tanaman padi mereka. Akibatnya, kemungkinan besar akan gagal panen padi tahun ini,”katanya.

Atas kejadian ini semoga ada solusi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tapin dengan memperhatikan keluhan masyarakat yang berharap dari hasil panen padi.

“Semoga ada pendalaman daerah aliran sungai (DAS) di daerahnya. Bantuan Pemkab Tapin,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan