infobanua.co.id
Beranda Blitar BIN Melakukan Kunker di RSIA Tanjungsari, Kota Blitar

BIN Melakukan Kunker di RSIA Tanjungsari, Kota Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Dalam rangka vaksinasi 1, 2, dan 3 (Boster). Badan Intelijen Negara (BIN), melakukan kunjungan kerja (kunker) di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tanjungsari, jalan Mahakam, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Minggu 20 Maret 2022.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Deputi 4 BIN, Direktur 43 BIN, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Timur, dan peserta vaksin sekitar 80 orang.

Kabinda Jawa Timur, Rudi Iskandar, mengatakan, setiap hari Binda Jawa Timur terus berupaya menyelenggarakan vaksinasi massal disekuruh wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Binda Jawa Timur setiap hari mendapat target untuk percepatan vaksinasi baik vaksin 1,2, dan 3 diseluruh Provinsi Jawa Timur, dan kami langsung memantaunya kegiatan vaksinasi usia 06 hingga 11 tahun dan lansia untuk vaksin Boster kurang lebih 80 orang,” kata Kabinda Jawa Timur, Rudi Iskandar.

Menurut Rudi, sebelumnya pihaknya juga telah meninjau didaerah lain, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan selanjutnya akan meninjauan langsung ke Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Jadi muaranya adalah, kami melaksanakan vaksin ini dengan tujuan untuk percepatan, terutama ada beberapa vaksin yang sudah akan kedaluarsa atau habis masa berlakunya,” terangnya.

Lebih dalam Rudi menuturkan, memang vaksin yang akan habis masa berlakunya harus segera dihabiskan tahun ini.

“Dan tentunya target 95 porsen untuk NKRI sangat didambakan dalam menuju masa endemi,” ungkapnya.

Sementara Direktur RSIA Tanjungsari Kota Blitar, Gabriel Arni, mengatakan, vaksinasi nasional massal harus dilakukan dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, dan tentunya bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara dalam meningkatkan capaian vaksinasi, khususnya di Kota Blitar, yang sudah mendekati 95 porsen menuju bebas Emicron.

“Capaian vaksin menuju endemi ini yang kami harapkan, untuk itu kami melaksanakan vaksin massal di RSIA Tanjungsari dalam rangka pencapaian target Indonesia sehat, Indonesia hebat,” kata Direktur RSIA Tanjungsari Kota Blitar Gabriel Arni.

Menurut Gabriel, pihaknya harus segera layani warga masyarakat dengan sepenuh hati mulai umur 06 hingga 11 tahun, dan lansia.

“Semua harus kami tangani secara maksimal dan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kabinda Jawa Timur, yang telah meninjau langsung vaksinasi di Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan