infobanua.co.id
Beranda TAPIN Ketua KPU Tapin Menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Baru di Tapin

Ketua KPU Tapin Menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Baru di Tapin

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapin, Hj.Henny Hendriyanti menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Pimpinan Cabang Partai Gelora Indonesia Se-Kabupaten Tapin.Kamis (24/3), bertempat di Pendopo Rantau Baru.

Menjelang Pemilu 2024, kabarnya ada beberapa partai politik baru ini sudah hadir di Tapin, mereka mulai menyusun kepengurusan dan sebagian sudah ada pengurus tetap dan tersebar di 12 kecamatan.

Sebagaimana Ketua KPU Tapin, Hj.Henny Hendriyanti mengatakan,
Partai ini sudah menjadi peserta pemilu tahun 2019 di Kabupaten Tapin. Dengan adanya kegiatan hari ini akan bertambah menjadi 117.

“Dua partai politik bakal calon peserta pemilu 2024 yang sudah mulai hadir di Tapin, yaitu Gelombang Rakyat (Gelora), dan satu lagi Partai Umat yang sudah memilahkan kepengurusan mereka.KPU berharap dengan banyaknya partai ini, demokrasi kita semakin berwarna sehingga semakin ramai pemilu 2024 nanti,”katanya.

Ketua DPW Gelora Kalsel, H.Riswandi, SIP mengatakan kegiatan hari ini pelantikan sekaligus pengukuhan DPD Kabupaten Tapin, merupakan bagian dari 13 DPD yang semuanya sudah kita lantik dan kukuhkan.Pada saat yang sama juga kita lantik DPC di 12 Kecamatan se-Kabupaten Tapin

“Ini dalam rangka persiapan konsulidasi struktural kita dan juga persiapan verifikasi partai politik di Kalimantan Selatan. Dengan harapan partai kami bisa lolos sebagai peserta pemilu 2024,”katanya.

H.Noordin, S.Pd.MM yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua DPD Partai Gelora Tapin mengatakan, DPD Kabupaten Tapin sekaligus DPC di 12 Kecamatan dikukuhkan.

“Tinggal kami menunggu pelolosan verifikasi untuk bisa menjadi peserta pemilu 2024.

Karena partai kami baru, namun struktur kami sudah terpenuhi 100 persen di Kabupaten Tapin. Selanjutnya, pihaknya akan menyebar ke tingkat desa dan membentuk pengurusnya di 130 desa dan 9 kelurahan di Tapin.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan