Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250

Wabup HST Buka Parisj Van Borneo Festival Anggrek

Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kab HST menyelenggarakan Parisj Van Borneo Festival Anggrek Tahun 2022 yang dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri Bertempat di Halaman Gedung Balai Rakyat Barabai, Kamis (24/3/2022).
banner 120x600
banner 468x60

Barabai, infobanua.co.id – Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kab HST menyelenggarakan Parisj Van Borneo Festival Anggrek Tahun 2022 yang dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri Bertempat di Halaman Gedung Balai Rakyat Barabai, Kamis (24/3/2022).

Ketua Penyelenggara Hj Masliani melaporkan kegiatan Parisj van Borneo Fistival Anggrek tahun 2022 diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 24 Maret hingga 27 Maret 2022, dengan tujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman Anggrek baik spesies hybrid serta produk lokal bumi murakata sehingga diharapkan tumbuh kesadaran dan kecintaan terhadap Anggrek dan produk lokal tersebut.

banner 325x300

Lebih lanjut Masliani mengatakan rangkaian kegiatan mulai Pameran dan bazar Anggrek baik spesies maupun hybrid, Pameran dan bazar lukisan, Bazar produk lokal seperti kue kering,dan basah, kerajinan tangan, aneka minuman dan kontes Anggrek.

Mengawali sambutannya Wakil Bupati HST sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Parisj Van Borneo Fistival Anggrek Tahun 2022 ini,

Menurutnya, Bunga Anggrek sampai sekarang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena keanggunan dan keindahannya, oleh karena itu bunga Anggrek memiliki daya tarik baik dari segi sejarah dan edukasi, ” katanya

Sayangnya keberadaan tanaman yang berpotensi dikembangkan menjadi biomedis ini semakin terancam karena bencana alam, alih fungsi lahan maupun pencurian oleh karena itu upaya pelestarian dan pengembangan Anggrek perlu terus dilakukan selain edukasi kepada generasi muda dan masyarakat untuk turut berperan dalam pelestarian angrek.

Mansyah mengharapkan dari kegiatan ini masyarakat HST semakin mengenal akan budidaya angrek sehingga pelestarian Anggrek dapat terwujud khususnya di Bumi Murakata.

Kegiatan dirangkai penyerahan Kaos bertemakan Haragu Banua oleh Wakil Bupati ke pada Ketua panitia, Wakil Bupati juga menerima Bunga Anggrek dari ketua PAI HST dan PAI HSS juga menyerahkan tanaman Anggrek ke Ketua PAI HST sebanyak 100 batang untuk taman Konservatif di Batu Benawa.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1002 Hulu Sungai Tengah beserta istri, Pj Sekda HST, Plt Kepala Dinas Pertanian Kab HST, Wakapolres Hulu Sungai Tengah, Ketua PAI DPD Kalsel, Ketua PAI DPC HST serta anggota PAT DPC HST, HSS, Balangan dan Banjarbaru.

Nang/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.