infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan ke Pemkab HSU Pemeriksaan Laporan Keuangan

BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan ke Pemkab HSU Pemeriksaan Laporan Keuangan

Amuntai, infobanua.co.id –Kunjungan dan kerjasama Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Ke Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan dengan tujuan tertentu terkait pengelolaan keuangan. Acara tersebut bertempat di ruang rapat Sekda, Senin (28/3/2022).

Suherman Selaku Wakil Penanggung Jawab BPK perwakilan Provinsi Kalsel mengatakan kegiatan ini dalam rangka pemeriksaan keuangan laporan keuangan pemerintah daerah.

“Kami dari BPK telah menyiapkan langkah – langkah  persiapan pemeriksaan laporan keuangan, langkah itu termasuk koordinasi dengan seluruh BPKAD dan seluruh intansi terkait”.katanya

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati H. Husairi Abdi mengucapkan Terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalsel  yang telah melakukan kunjungan serta kerjasama dalam melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah Kab. HSU

“Semoga dengan kunjungan dan kerjasama BPK perwakilan Provinsi Kalsel ini dapat mengelola laporan keuangan pemerintah daerah Kab. HSU dengan lebih baik”. katanya

Terakhir, Plt Kepala BPKAD Joko Sumarsono, ST mengatakan, BPK melakukan kunjungan dan kerjasama sebagaimana juga tahun- tahun sebelumnya ini sudah merupakan kegiatan rutin, BPK setiap tahun melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintahan daerah dan untuk pemeriksaan saat ini adalah untuk melakukan pemeriksaan terperinci atau laporan keuangan pemerintah daerah Kab. HSU.

Dalam kegiatan BPK ini direncanakan selama 30 hari kedepan diharapkan nanti seminggu sebelum hari raya idul fitri akan selasai dan nanti direncanakan oleh tim pemeriksa tanggal 17 Mei  itu akan diserahkan laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan pemerintah Kab. HSU

 

Manfaat dari kegiatan ini terkait dengan pembenahan perbaikan tata kelola keuangan pemerintah Kab. HSU.  Tentunya pada saat pemeriksaan ada hal yang ditemukan yakni bersifat administrasi maupun memungkinkan untuk di tindak lanjutkan, ini menjadi catatan bagi pemerintah Kab. HSU untuk melakukan perbaikan tata kelola keuangan.

Disamping itu juga terkait dengan hasil pemeriksaan, kita meraih opini wajah tanpa pengecualian (WTP) dan juga mendapatkan riwut berupa dana insentif  daerah dimana untuk kab. HSU meskipun nilai nya tidak terlalu besar tapi sangat berarti buat kita.

“Dalam penyusunan laporan keuangan ini juga ada kendala, tetapi alhamdulilah kita bisa menyelesaikan penyusunan laporan tepat waktu tentunya. Terima kasih atas dukungan semua SKPD yang telah menyampaikan laporan keuangan yang di susun oleh masing- masing SKPD lalu di konsolidasikan dalam bentuk laporan keuangan pemerintah Kab. HSU,” ucapnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan