Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250

Bupati HST Lantik Bunda Literasi Sekaligus Membuka Kegiatan Minat Baca

Bupati Hulu Sungai Tengah H. Aulia Oktafiandi melakukan Pelantikan kepada Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi sebagai Bunda Literasi, yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Minat Baca Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Bertempat di Pendopo Kabupaten HST, Rabu (30/03/2022)
banner 120x600
banner 468x60

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah H. Aulia Oktafiandi melakukan  Pelantikan kepada Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi sebagai Bunda Literasi, yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Minat Baca Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Bertempat di Pendopo Kabupaten HST. Rabu (30/03/2022)

Bupati Hulu Sungai Tengah H. Aulia Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Pemerintah daerah, Saya megucapkan selamat dan sukses kepada Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, yang baru saja dikukuhkan sebagai bunda literasi Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

banner 325x300

Selanjutnya, Semoga dengan kehadiran Bunda Literasi ini bisa menjadi teladan dalam mengkampanyekan budaya literasi, Serta menginspirasi dalam membangun sumber daya manusia di Kab. HST.

Literasi merupakan kemampuan seseorang memahami apa yang tersirat dan tersurat. Mustahil rasanya kalau kita bisa mengerti tanpa membaca dan mengeluarkan ide-ide baru. Dalam meningkatkan SDM, diperlukan adanya formula yang meningkatkan sistem pembelajaran untuk menciptakan SDM yang tangguh, Salah satunya yaitu dengan menumbuhkan minat baca bagi generasi muda.”ucapnya

Lanjut, Minat baca tidak dapat tumbuh begitu saja dari dalam diri seseorang, melainkan melalui proses yang panjang dan tahapan perubahan yang muncul secara teratur dan berkesinambungan. Untuk mencapai masyarakat yang memiliki kegemaran membaca, maka dibutuhkan suatu upaya yang dilakukan oleh pemerintah secara terprogram, Terarah dan berkelanjutan melalui kegiatan promosi, Agar masyarakat lebih mengerti arti pentingnya membaca bagi kehidupan.

Bupati HST menyebutkan, Program Literasi melalui Dinas Perpustakaan Daerah, Yaitu dengan menyediakan sarana dan prasarana dalam peningkatan sumber daya manusia. Kami berharap kepada pemerintah desa untuk mengaktifkan kembali perpustakaan-perpustakaan desa, Dan mengalokasikan anggaran untuk membangun perpustakaan desa, Serta mendorong masyarakat untuk selalu memanfaatkan perpustakaan dan sumber belajar lainnya yang ada di sekitarnya.”ungkapnya

Kegiatan sosialisasi ini jangan hanya sebagai kegiatan seremoni semata, namun hal ini harus didukung oleh banyak pihak, Terlebih dari pihak keluarga , Stakeholder, Tim PKK, PAUD, Sekolah, Dinas Terkait. Agar sosialisasi ini tepat sasaran dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menbaca untuk membuka wawasan dalam membangun kabupaten yang sama sama kita cintai ini.”harapnya

Dirinya menjelaskan, Masih banyak tantangan yang harus kita hadapi guna mewujudkan SDM yang bermutu dan kehidupan kebangsaan yamg cerdas, Berkarakter, Unggul, Dan berdaya saing. Terus semangat dan bekerja keras untuk mengubah nasib bangsa kita menjadi bangsa pemenang. Dengan semangat itu, Bersam kita bisa mewujudkan hari esok yang lebih baik. Selamat bekerja dan senantiasi memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Turut Berhardir, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Administrasi, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kominfo, TP PKK Kab. HST, Camat Barabai, Pembakal dan Perangkat desa di kecamatan Barabai

Nang/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.