infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Warga Antusias Vaksin Covid-19 Dapat Sembako

Warga Antusias Vaksin Covid-19 Dapat Sembako

Amuntai, infobanua.co.id –Beragam cara dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan diberikan hadiah berupa sembako seperti gula pasir, mie instan, tepung terigu dan lain-lain.

Hal ini seperti telihat dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, di Halaman Dinas Kesehatan HSU, Selasa (29/3/2022).

Sebanyak 500 paket sembako disediakan bagi setiap warga tanpa terkecuali anak-anak yang datang untuk menerima vaksin.

Saat ditemui Crew Diskominfosandi HSU disela kegiatan, Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit  (P2P) Dinkes HSU, Masbudianto membenarkan ada pemberian sembako bagi warga yang ikut vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulliah kita diberikan paket sembako dari BPBD Provinsi Kalimantan Selatan. Ada 500 paket sembako disediakan.” ucap Masbudianto saat dikonfirmasi.

Masbudianto juga mengatakan, kegiatan vaksinasi berhadiah sembako ini, diperuntukkan bagi warga yang belum mendapatkan dosis pertama, kedua hingga dosis ketiga atau booster.

“Harapannya dengan adanya vaksinasi ini, cakupan vaksinasi kita melebihi paling tidak sampai 60 persen keatas untuk dosis kedua sebelum akhir Maret ini.” katanya.

Diketahui, total cakupan di Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk dosis pertama 91 persen dan dosis kedua 59 persen. Sementara untuk lansia dosis pertama 80 persen sedangkan dosis kedua 40 persen.

“Mudah-mudahan harapan kita dosis kedua ini bisa mencapai 60 persen keatas.” tutupnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan