infobanua.co.id
Beranda TAPIN Memasuki Awal Ramadhan, Polres Tapin Tingkatkan Pengawasan Dengan Patroli

Memasuki Awal Ramadhan, Polres Tapin Tingkatkan Pengawasan Dengan Patroli

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID – Dalam rangka memasuki bulan Suci Ramadhan 1433 H, Polres Tapin akan meningkatkan pengawasan kembali melalui operasi pekat yang bakal dilaksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas selama bulan Ramadhan di Tapin.

Kapolres Tapin, AKBP.Ernesto Saiser, SIK mengatakan, “Kita sudah berkordinasi dengan jajaran Satpol PP, selama bulan Ramadhan bakal melakukan pengawasan di beberapa titik mulai dari rumah makan, warung malam, dan cafee-cafee. Karena selama bulan Ramadhan tak boleh mereka buka pagi hari,”katanya.

Di bulan Ramadhan 2022 ini, mereka sudah diperbolehkan melaksanakan ibadah di masjid-masjid.
“Namun penting untuk diperhatikan yaitu tetap patuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19, “katanya.

Bagaimana dengan tradisi warga daerah sini setiap bulan Ramadhan dari mulai bergarakan sahur hingga bermain petasan, duduk di warung malam dengan senjata tajam dipinggang tanpa ada izin kepolisian, termasuk juga kalau ada cafe-cafe yang nekat buka pagi hari. Apakah ada sanksi juga buat mereka.

Tentu ada, dikatakan Kapolres, kita bakal patroli keliling termasuk juga menurunkan Intel untuk melakukan pengawasan dan itu agar tidak terjadi aksi kriminalitas sampai hal-hal yang sifatnya mengganggu keamanan, ketertiban, dan kenyamanan.

“Dan ini kita lakukan agar teman-teman kita yang muslim nyaman dan tenang dalam melaksanakan ibadahnya selama bulan Ramadhan,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan