Geliat Pasar Takjil di HSU Mampu Membangkitkan Ekonomi Masyarakat

Memasuki bulan Ramadhan 1443 H yang dimulai pada Selasa (3/4/2022), pedagang takjil musiman di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali berjualan.

Amuntai, infobanua.co.id – Memasuki bulan Ramadhan 1443 H yang dimulai pada Selasa (3/4/2022), pedagang takjil musiman di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali berjualan.

 

Kendati pandemi covid-19 belum dinyatakan berakhir, namun geliat pasar takjil di HSU mulai terlihat mampu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan ramainya pasar takjil.

 

Hal itu terpantau secara langsung ketika jarum jam sudah mulai menunjukkan pukul 16.00 Wita, hampir setiap tempat di sudut kota bertakwa julukan kabupaten HSU para pedagang takjil sudah mulai ramai dikunjungi pembeli.

 

Salah satu penjual aneka kue atau wadai yang menjual dagangannya di Jl. Empu Jatmika yaitu Ana Fitriya, ia mengaku gembira bisa kembali berjualan takjil di bulan Ramadhan 1443 H kali ini.

 

“Alhamdulillah, tahun ini saya bisa berjualan dengan lebih tenang, dan untuk masyarakat pun lebih nyaman saat membeli makanan-makanan,” ucapnya. Jumat (15/4/2022)

 

Lebih lanjut fitriya mengakui, pada penjualan bulan ramadhan kali ini mengalami peningkatan hingga 30 persen dari tahun sebelumnya.

 

“Kalau tahun kami rasa untuk peningkatan penjualan sudah jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya, mungkin ada sekitar 30 persen kenaikannya,” ungkapnya.

 

Adapun berbagai penganan kue khas banjar yang ia jual seperti wadai sarikaya, hula-hula, lapis india, sari muka, bingka kentang, bingkai tapai, bingka tumis dan masih banyak lagi, yang dipatok dengan harga 15rb hingga 35 rb/potong.

Fai/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts