infobanua.co.id
Beranda TAPIN Deklarasi Kebangsaan GP.ANSOR Tapin Turut Disaksikan Intelkam Polda Kalsel

Deklarasi Kebangsaan GP.ANSOR Tapin Turut Disaksikan Intelkam Polda Kalsel

TAPIN, INFOBANUA,- Dit Intelkam Polda Kalsel sebagai institusi aparat hukum terdepannya menyaksikan Deklarasi Kebangsaan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tapin, di Rantau Tapin, Kalsel. Senin (4/4/2022).

M.Ayan Firdausni, Ketua PC.GP.Ansor Kabupaten Tapin mengatakan, Deklarasi Kebangsaan PC.GP.Ansor Tapin melalui pengucapan bersama ini
sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap pemerintah, baik institusi kepolisian maupun lainnya.

“Artinya, GP.Ansor selalu beriringan langkah dengan Pemerintah baik TNI-POLRI dalam hal menanggulangi intoleransi, radikalisme, hingga terorisme,”katanya.

Adapun tujuannya GP.Ansor Tapin selenggarakan kegiatan ini adalah agar pimpinan cabang gerakan pemuda Ansor selalu aktif, reaktif terhadap masalah-masalah sosial, budaya, dan sebagainya.

Sebagaimana kita ketahui, lanjut dikatakan M.Ayan Firdausni, Ketua PC.GP.Ansor Kabupaten Tapin, Gerakan Pemuda Ansor yang selalu berada di depan bersama-sama. Catatan HET waktu melawan Hizbut Tahrir Indonesia sebagai organisasi anti Pancasila.

“Alhamdulillah, bubar pada tahun 2017-2018,”katanya.

“Waktu itu, kita bersama-sama Dit Intelkam berjuang melawan bibit-bibit radikalisme. Dan kita menolak organisasi Hizbut Tahrir Indonesia masuk ke wilayah Tapin dan sempat kita menteks kegiatan mereka di hotel Tapin, sebaliknya mereka deklarasikan menolak pembubaran organisasi mereka,”katanya sempat juga bersama Organisasi KNPI.

Dalam deklarasi ini pihaknya menggandeng anggota PAC.GP Ansor Kecamatan Hatungun, Binuang, dan Tapin Selatan untuk bersama-sama membaca teks deklarasi yang berisi tiga point.

Berikut ini teks Deklarasi Kebangsaan PC.GP.Ansor Tapin melalui pengucapan bersamanya.

Kami Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tapin Mendeklarasikan :

Pertama, Menolak Dengan Tegas Segala Paham Dan Gerakan Dari Kelompok Intoleran, Radikalisme, Dan Terorisme. Karena Dapat Mengancam Ideologi Pancasila Dan Keutuhan NKRI.

Kedua, Mendukung Polri Dalam Menindak Tegas Perilaku Aksi Terorisme Di Tanah Air.

Ketiga, Menolak Berkembangnya Berbagai Narasi Ujaran Kebencian Dan Provokasi Yang Memecah Belah Bangsa.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan