infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pemkab HSU Gelar Coffe Morning

Pemkab HSU Gelar Coffe Morning

Amuntai, infobanua.co.id – Mengawali Hari Pertama di bulan April 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Utara menggelar Coffe Morning di Mess Negara Dipa HSU, Jum’at (01/04/2022).

Coffe morning dihadiri langsung Pelaksana Tugas Bupati Hulu Sungai Utara, H Husairi Abdi, serta  seluruh pejabat dilingkungan SKPD se Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Husairi mengatakan ada beberapa hal yang harus kita syukuri terlebih dahulu mengenai segala keputusan kita dibulan kemaren.

“Alhamdulillah di bulan Maret Rencana Strategis (Renstra) telah kita sampaikan didepan dewan, dan untuk LAKIP juga alhamdulillah sudah rampung serta rencana pembangunan daerah yang akan datang dari bappelitbang sudah berjalan, semoga semuanya bisa jalan sesuai tugasnya masing-masing”. Ucap Husairi.

Husairi juga menceritakan saat kunjungan kerjanya bersama Diskominfosandi HSU ke Kabupaten Bantul tentang penerapan SPBE (sistem pemerintahan berbasis elektornik) yang sudah diterapkankan di Pemerintahan Bantul.

“Dari kunjungan kemaren ke Kabupaten Bantul, banyak sekali yang bisa kita pelajari dari sana yaitu tentang penerapan SPBE. Dan untuk HSU masih terbilang belum sempurna dalam pelaksanaannya. Semoga nantinya SPBE dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan keefektifan dan efisiensi pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Juga memudahkan koordinasi instansi yang satu dengan yang lainnya, begitu juga pimpinan daerah kepada SKPD di lingkup pemerintahan,” terang Husairi.

Dipembahasan yang lain, kegiatan yang kita Hadapi yang akan datang terkait pelaksanaan HUT Hulu Sungai Utara ke 70, Ia mengharapkan kepada ibu-ibu baik itu dilingkungan pemerintah daerah HSU untuk menggunakan tas buatan lokal dari masyarakat Hulu Sungai Utara.

“Jadi pada pelaksaan HUT nanti kepada Ibu-ibu memakai tas buataan lokal dari masyarakat HSU, tas buatan dari anyaman purun dari HSU banyak sudah di akui diberbagai daerah, maka untuk itu kita sebagai masyarakatnya harus bangga menggunakan buatan daerah sendiri,” tambah Husairi.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan