infobanua.co.id
Beranda Blitar Polresta Blitar Melarang Ronda Sahur Menggunakan Sound System

Polresta Blitar Melarang Ronda Sahur Menggunakan Sound System

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mencegah ketidaknyamanan warga masyarakat diwilayah hukumnya, saat menjelang sahur, juga saat ini masih dalam pandemi Corona Virus Disease-2019 (covid-19), maka Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) melarang ronda sahur dengan menggunakan sound system.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, mengatakan, warga hendaknya tidak menggunakan sound system untuk ronda sahur.

“Sekarang masih dalam kondisi pandemi covid-19, kami mengharap warga masyarakat menyadari keadaan dan situasi sekarang, jadi bila ada yang menggunakan sound system, akan kami tindak,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Argoyuwono.

Menurut Argo, ronda sahur menggunakan sound system sangat mengganggu warga masyarakat. Karena ronda dinilai sangat berisik.

“Warga masyarakat sangat terganggu. Sebab ronda sahur dengan menggunakan sound system, biasanya dimulai pukul 01.00 WIB hingga subuh. Jadi sangat mengganggu,” jlentrehnya.

Lebih dalam Argo menuturkan, lebih-lebih saat menggunakan sound system para peronda juga melibatkan massa cukup banyak.

“Kami sudah perintahkan kepada seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota, agar menindak yang nekat ronda sahur menggunakan sound system,” tegasnya.

Selanjutnya Argo berharap, agar warga masyarakat dapat menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing, supaya bagi yang menjalankan ibadah puasa bisa khusuk.

“Kami berharap, agar warga masyarakat dapat menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing, agar yang menjalankan ibadah puasa dapat menjalaninya dengan khusuk,” pungkasnya.

(Eko.B). 

Bagikan:

Iklan