Categories: Blitar

Antisipasi Kejahatan Polresta Blitar, Gencarkan Patroli di Malam Hari

Blitar, Infobanua.co.id – Polres Blitar Kota (Poltresta Blitar) menggelar patroli berskala besar saat malam hingga sahur, hal ini dilakukan untuk mrnciptakan rasa aman dan kondosif serta mengantisipasi adanya tindak kejahatan.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Momon Suwito, mengatakan, bersama regu piket, Selasa 05-04-2022 dini hari tadi, melakukan patroli di jalan protokol, diantaranya Taman Pecut, jalan Merdeka, Taman Kebonrojo, jalan Diponegoro, dan sepanjang jalan Sudancho Sorprijadi, Kota Blitar.

“Kami melakukan patroli sahur untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga masyarakat dalam rangka mengantisipasi kejahatan atau menekan angka kriminalitas,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Momon Suwito, Selasa 05-04-2022.

Menurut Momon, biasanya angka kejahatan meningkat selama bulan puasa hingga lebaran, karena seiring dengan meningkatknya kebutuhan warga masyarakat.

“Untuk itu, kami mengantisipasi tindakan kriminalitas dan kejahatan dengan melakukan patroli sahur bersama warga sekitar,” jlentrehnya.

Lebih dalam Momon menuturkan, selain berpatroli menjaga keamanan, pihaknya juga menyerap aspirasi dan menggali informasi dari warga masyarakat terkait dengan bidang keamanan dan ketertiban yang dikeluhkan oleh warga. Sehingga pihaknya dapat menindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

Tidak hanya Polres Blitar Kota saja, namun kegiatan ini dilakukan juga oleh masing-masing kepolisian sektor (Polsek) mulai dari tarawih hingga waktu imsyak selama bulan puasa 1443 H / 2022 M.

“Kegiatan patroli sahur ini akan kami lakukan secara terus menerus selama Ramadhan. Kami berharap dapat menekan angka kriminalitas dan tindak kejahatan,” paparnya.

Masih menurut Momon, bagi warga masyarakat yang masih duduk nongkrong di luar atau bergerombolan saat tengah malam hingga dini hari, diarahkan untuk bubar.

Sebab di bulan Ramadhan ini, banyak muda-mudi yang masih nongkrong diluar hingga menjelang sahur.

“Kami berharap agar suasana diwilayah hukum Polres Blitar Kota tetap aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Sehingga warga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk serta warga masyarakat selalu disiplin menggunakan protokol kesehatan, setiap ada kegiatan. Semoga pandemi covid-19 segera sirna dari bumi Nusantara,” pungkasnya.

(Eko.B) 

admin

Recent Posts

Satpol PP Nunukan Siap Amankan Pilkada 2024

Nunukan, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyatakan dukungannya untuk…

4 jam ago

Pemkab Banjar Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2024

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian…

6 jam ago

16 Hari Pembinaan, Peningkatan Kapasitas Kader LPTQ Kabupaten Banjar Ditutup

Martapura, infobanua.co.id - PJs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen diwakili Plt Kabag Kesra Gt Sugian Noor…

7 jam ago

MTQ ke-41 Kabupaten Pesisir Selatan Resmi Dihelat, Pj Bupati Tegaskan Hal Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pj Bupati Pesisir Selatan Era Sukma Munaf tegaskan bahwasanya pelaksanaan Musabaqah…

7 jam ago

Pj Gubernur Sumbar Audi Joenaldy Resmi Buka MTQ ke-41 di Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan resmi…

7 jam ago

Lapas Kelas IIB Sampit Gelar Razia di Blok Hunian WBP Wanita, Temukan Barang Elektronik

Sampit, infobanua.co.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, kembali menggelar razia…

16 jam ago