infobanua.co.id
Beranda TAPIN Aparat Polisi Terdepan, Jemur 11 Pemuda Mabuk Karena Asyik Nge Lem dan Miras

Aparat Polisi Terdepan, Jemur 11 Pemuda Mabuk Karena Asyik Nge Lem dan Miras

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID – 11 Pemuda di hukum berdiri berjemur di depan kantor Unit Satuan Reskrim Polres Tapin. Hal ini karena perbuatannya asyik mabuk menghirup aroma produk lem jenis Albon-Fox dan minuman keras jenis Aldo di sebuah warung di desa Batang Lantik, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Rabu (6/4) sekitar pukul 10:00 Wita.

Dan untuk memberikan efek jera bagi mereka, sehingga polisi di Unit Rekrim Polres Tapin menghukumnya.

Ke-11 Pemuda tadi digerebek aparat kepolisian Polres Tapin yang sedang menjalankan operasi pekat dan dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP.Iksan Prananto.

Mendapatkan informasi laporan dari masyarakat, mereka langsung bergerak cepat terdepan dalam operasi pekatnya untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Kasi Humas Polres Tapin AKP Agung Setiawan dikonfirmasi hal ini membenarkan kejadian ini. Mereka terciduk karena ada yang pesta miras dan juga ada diantaranya menghirup aroma produk lem.

Berdasarkan informasi masyarakat, Unit Reskrim langsung melakukan tentang target dan di lapangan, dan dilanjutkan dengan bergerak menggunakan mobil Patroli ke tiitik lokasi sesuai informasi dari masyarakat.

Menurut Agung, para pemuda itu diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan serupa. Mereka
dikembalikan ke orang tua masing-masing, dan itu pun baru bisa pulang jika ada keluarganya yang menjemput dan tak kalah pentingnya syaratnya wajib membuat surat pernyataan lebih dulu yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan lantaran meresahkan masyarakat.

“Setelah itu terpenuhi baru mereka bisa pulang bersama keluarganya masing-masing,” tandas Agung.

Menyikapi kondisi ini, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser berharap kepada para orang tua selalu mengawasi pergaulan anak-anak mereka agar tidak terjerat dalam minuman keras.

Apalagi, minuman keras bisa menjadi pemicu terjadinya tindak kriminalitas.

“Kepada para orang tua supaya anak-anak diawasi dan apalagi saat ini momennya bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, peran serta masyarakat untuk ikut membantu memberantas miras di Tapin sangat penting.

“Kami berterima kasih atas tindakan warga yang memberikan informasi kepada petugas,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan