Bagikan BLT DD di 3 Desa Gambut

Tiga desa di Kecamatan Gambut salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan 1, kegiatan berlangsung di desa masing-masing, Kamis (7/4/2022).

Martapura, infobanua.co.id – Tiga desa di Kecamatan Gambut salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan 1, kegiatan berlangsung di desa masing-masing, Kamis (7/4/2022).

Desa yang menyalurkan BLT DD tersebut Yaitu Desa Kayu Bawang 92 Keluarga Penerima Menfaat (KPM), Desa Guntung Ujung 84 KPM, dan Desa Sungai Kupang 81 KPM, jumlah ketiga desa 257 KPM.

Kegiatan tersebut di hadiri pihak Kecamatan Gambut, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hidayat, Kasi Trantib Zurkani, Danramil 1006-08 Sarda Budi Santoso, Pambakal, Pendamping Desa (PD) Iswara Wahyuni, M. Najman, Rifa Fahriah dan Pendamping Lokal Desa (PLD) A. Zakiy serta petugas desa dari Perangkat, BPD serta RT.

Di Desa Kayu Bawang Babinsa Sertu Akhmad Asrori dan Bhabinkamtibmas Bripka Tehin Priyo Utomo, Desa Sungai Kupang Babinsa Serda Saiful Maulana dan Bhabinkantibmas Bripka Erwan Heryanto, Serta Desa Guntung Ujung Babinsa Serma Ery Purwanto dan Babinkantibmas Bripka Ramadhani dan Aiptu Yuliansyah juga hadir.

Khusus kegiatan desa Guntung Ujung diawali dengan sosialisasi dan edukasi Pencegahan Covid-19. Disampaikan dan diminta tetap melaksanakan prokes dan vaksinasi sebagai salah satu syarat penerima BLT.

Pendamping Desa Iswara Wahyuni mengatakan masing-masing Keluarga Penerima Menfaat atau KPM menerima sebesar Rp900 ribu untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022.

Kursiah salah satu penerima KPM dari Desa Sungai Kupang, sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuan dari BLT DD  Sungai Kupang, sangat membantu sekali atas perekonomian keluarga kami di masa pandemi ini, apalagi disaat semua harga barang melunjak naik,” ungkap dia.

Fad/IB

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts