infobanua.co.id
Beranda Blitar Enam Kawasan Wisata Di Kab.Blitar Gulung Tikar, Akibat Pandemi Corona

Enam Kawasan Wisata Di Kab.Blitar Gulung Tikar, Akibat Pandemi Corona

Blitar, infobanua.co.id – Akibat dari pandemi Corona Virus Disease-2019 (covid-19), membuat enam kawasan wisata di Kabupaten Blitar gulung tikar dan tidak dapat buka kembali atau tutup selamanya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, mengatakan, jika sebagian tempat kawasan wisata di wilayahnya tidak bisa bangkit kembali di tengah kondisi pandemi covid-19.

“Setidaknya ada enam tempat kawasan wisata yang saat ini sudah tutup setelah pandemi covid-19, yang sempat dilarang tempat wisata beroperasi dalam jangka waktu panjang,” kata Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, Kamis 07-04-2022.

Menurut Suhendro, enam tempat kawasan wisata tersebut diantaranya adalah Bukit Teletubies, Cenoa Waterpark, Bukit Bunda, Kampung Indian dan Puncak Kejora.

“Ke enam tempat kawasan wisata ini sudah tidak beroperasi lagi karena gulung tikar alias tutup selamanya,” jlentrehnya.

Lebih dalam Sehendro menuturkan, memang kondisi pandemi covid-19 sulit untuk pelaku wisata utamanya sejak tahun 2020 hingga 2021 yang sering ada intruksi untuk penutupan sementara tempat wisata sebagai langkah pengendalian sebaran covid-19.

Dan dengan biaya operasional yang tinggi tanpa ada kunjungan para wisatawan tentu membuat beban pengelola wisata lebih tinggi.

“Sebagian tempat kawasan wisata di Kabupaten Blitar seperti Bukit Bonsai, Desa Sumber Jati, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, saat ini juga masih dalam tahap pembenahan dan mencoba untuk bangkit kembali karena kondisi wisata sudah mulai menggeliat dan normal,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan