infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Program Vaksinasi Bergerak, Bupati Batola Siapkan Paket Sembako

Program Vaksinasi Bergerak, Bupati Batola Siapkan Paket Sembako

Marabahan, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan H. Syahbirin Noor kunjungi Kecamatan Alalak tepatnya Kelurahan Berangas Barat. Kunjungan ini dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Selatan melalui program vaksinasi Bergerak. Bupati Barito Kuala (Batola) Hj. Noormiliyani AS menyambut langsung Gubernur dalam acara yang berlangsung di halaman puskesmas Berangas ini, Kamis (7/4/2022).

Sebanyak 1000 paket sembako disiapkan vaksinasi Bergerak Provinsi Kalimantan Selatan sebagai stimulan vaksinasi dosis ke dua di puskesmas Berangas ini. “Target kita 800 orang sampai saat ini sudah tercapai 600 orang. Vaksinasi ini sampai sore dan kita yakin akan melebihi target,” ungkap Bupati wanita pertama di Kalimantan Selatan ini.

Batola sendiri sudah mencapai 89% untuk capaian vaksinasi dosis pertama. Sementara untuk dosis ke-dua telah mencapai 60% lebih dan ditargetkan tercapai 70% pada akhir April nanti. “Saya yakin herd imunity di Batola sudah tercapai. Untuk dosis kedua berbagai langkah juga sudah kami siapkan, ” ungkap putri Gubernur Kalimantan Selatan ke-3 Aberani Sulaiman ini.

Noormiliyani menyebut diantaranya kerjasama dengan vaksinasi Bergerak Gubernur maupun langkah-langkah lain yang Batola telah siapkan. “Untuk mencapai 70% kita kurang sekitar 20.000 orang. Sudah kita siapkan sekitar 24.000 paket sembako sebagai stimulan, ” jelasnya. Tambahnya, dengan rincian bahwa terdapat barang kebutuhan pokok khususnya minyak goreng yang sangat dibutuhkan warga. Paket-paket sembako ini jelas Noormiliyani akan disebar di 17 Kecamatan.

Paman Birin (panggilan akrab Gubernur Syahbirin Noor) mengungkapkan selama bulan Ramadhan ini vaksinasi Bergerak tetap dilaksanakan. “Tak lain hal ini demi memperkuat daya tahan tubuh masyarakat dari Covid-19 yang belum hilang hingga saat ini, ” jelasnya. Vaksinasi di Kalimantan Selatan sudah mencapai 90% lebih. Gubernur menyebut hal ini telah mendapat apresiasi dari Presiden langsung. Namun Paman birin menyebut Presiden meminta kita untuk terus menggenjot vaksinasi dosis kedua.

“Alhamdulillah di Kalsel sudah mencapai 69% untuk dosis kedua. Kita berjuang terus melalui program vaksinasi Bergerak, ” tambahnya. Pada kesempatan ini Gubernur juga menyerahkan bantuan bagi Mesjid Raudhatul Jannah Desa Tatah Mesjid Kecamatan Alalak sebear Rp. 150 juta, Mesjid Hidayatul Muhtadin Desa Patih Selera Kecamatan Belawang Rp. 50 juta, dan langgar Nurul Taqwa Desa Sungai Lumbah Kecamatan Alalak.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan