infobanua.co.id
Beranda Blitar Berjam-jam Warga Blitar Antri Demi Minyak Goreng Curah Harga Murah

Berjam-jam Warga Blitar Antri Demi Minyak Goreng Curah Harga Murah

Blitar, Infobanua.co.id – Warga masyarakat Blitar, rela antri berjam-jam dan berpanas-panasan, sampai ada yang memakai payung demi untuk membeli minyak goreng curah subsidi harga Rp 15 ribu per-kilogram di salah satu agen minyak goreng di jalan Mawar, muka Pasar Legi, Kota Blitar.

Salah seorang penjual gorengan yang ikut mengantri, Sanan, warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, mengaku sangat terbantu dengan adanya minyak goreng curah harga Rp 15 ribu per-kilogram yang dijual dipasar.

“Kami tidak masalah jika harus mengantri lama, demi untuk mendapatkan minyak goreng curah,” kata Sanan, kepada awak media, Sabtu 09-04-2022.

Menurut Sanan, karena dengan adanya munyak goreng murah, dirinya dapat menghemat pengeluaran Rp 09 ribu, jika dibandingkan membeli minyak goreng kemasan Rp 24 ribu per -iter.

“Hampir dua jam kami mengantri, mendapat 15 kilogram minyak goreng curah sesuai batas pembelian,”.jlentrehnya.

Lebih dalam Sanan menuturkan, hingga sekarang masih sulit mencari minyak goreng curah subsidi, karena barang datang tidak menentu.

“Kami berharap kedepan ketersediaan minyak goreng curah ada tanpa harus mengantri,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Desy penjual makanan yang mengantri satu jam lebih untuk mendapatkan minyak goreng curah sebanyak 15 kilogram.

Desy mengaku usahanya sempat terhenti sekitar sepekan akibat dampak mahalnya harga minyak goreng kemasan.

Sementara agen Minyak Goreng, Heri Sunarko, mengatakan, ketersediaan persediaan minyak goreng tergantung dari pengiriman dari distributor.

Seperti Sabtu 09 April 2022 pagi, pihaknya mendapat alokasi 30 drum minyak goreng curah, dan sekitar pukul 12.00 WIB sudah habis.

“Dalam penjualan kali ini setiap pembeli dibatasi maksimal hanya 15 kilogram dengan syarat membawa fotocopy KTP,” pungkasnya.

(Eko.B) 

Bagikan:

Iklan