infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bupati Batola Lakukan Safari Ramadhan di Mesjid Jami Al-Kautsar dan Wabup di Mesjid Al-Muhajirin

Bupati Batola Lakukan Safari Ramadhan di Mesjid Jami Al-Kautsar dan Wabup di Mesjid Al-Muhajirin

Marabahan, infobanua.co.id – Memasuki hari ke sembilan Ramadhan 1443 Hijriyah, Senin (11/04/2022), Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Mesjid Jami Al-Kautsar Desa Tamban Muara Baru Kecamatan Tamban. Sedangkan Wakil Bupati H Rahmadian Noor melakukan Safari Ramadhan di Mesjid Al-Muhajirin Desa Kolam Kanan Kecamatan Barambai.

Untuk mencapai lokasi Desa Tamban Muara Baru, Bupati dan rombongan harus estafet dengan menumpang kelotok. Tepat sekitar pukul 14.00 wita rombongan pun tiba di Mesji Jami Al-Kautsar. “Alhamdulillah dengan menumpang kelotok kami akhirnya sampai. Jujur selama 10 tahun mendampingi pa Hasanuddin Murad dan 4 tahun lebih menjadi bupati saya baru kali ini ke sini,” tutur Noormiliyani.

Untuk itu, bupati satu-satunya perempuan di Kalsel ini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia mengundangnya untuk bersilaturahmi di Ramadhan yang penuh berkah. Kehadiran Bupati Noormiliyani di Desa Tamban Muara Baru ini juga diisi penyerahan bantuan senilai Rp55 juta masing-masing Rp25 juta dari Pemkab Batola, Rp10 juta dari Bank Kalsel Cabang Marabahan, Rp10 juta dari PT Talenta Bumi, dan Rp10 juta dari pribadinya sendiri.

Kepada masyarakat mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini menerangkan bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan curahan kebaikan. Karenanya ia mengimbau kepada masyarakat supaya benar-benar memanfaatkan kehadiran Ramadhan yang hanya satu bulan dalam setahun ini dengan sebaik-baiknya.

Yang dimaksud memanfaatkan kehadiran Ramadhan sebaik-baiknya oleh isteri Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Hasanuddin Murad, yaitu mengisinya dengan segala amal ibadah, bersedekah, bershalawat serta berbuat kebajikan lainnya terhadap sesama maupun terhadap Allah SWT.

Kesempatan pertemuan Safari Ramadhan ini juga dimanfaatkan Noormiliyani untuk mengajak masyarakat agar bervaksin, terutama dosis dua. Ia mengharapkan masyarakat dengan kesadaran sendiri bersedia datang ke lokasi vaksin yang telah ditentukan. “Untuk memotivasi masyarakat untuk bervaksin kami telah menyiapkan 24 ribu sembako di seluruh kecamatan. Bagi mereka yang bersedia divaksin akan diberikan sembako gratis,” katanya.

Di kesempatan safari tersebut, anak Gubernur ketiga Kalsel almarhum H Aberani Sulaiman, ini juga menyampaikan permohonan maaf dan pamit, mengingat masa jabatannya bersama Wabup H Rahmadian Noor akan berakhir 4 November nanti. Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin terdapat kesalahan dan kekurangan.

“Kami menyadari sebagai manusia biasa tentunya mempunyai kesalahan dan kekurangan. Untuk itu di kesempatan bulan mulia penuh berkah ini kami menyapaikan permohonan maaf yang sebesar-besar,” ucapnya.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan